Berita Jember

Panitia Angket DPRD Jember Minta LPSK Berli Perlindungan Hukum Untuk Saksi Kunci PBJ

Permohonan perlindungan hukum itu untuk menghindari ancaman keselamatan dirinya, intimidasi, juga upaya intervensi.

Panitia Angket DPRD Jember Minta LPSK Berli Perlindungan Hukum Untuk Saksi Kunci PBJ
sri wahyunik/surya
Fariz Nurhidayat, rekanan proyek revitalisasi Pasar Manggisan setelah diperiksa di Kejari Jember dan akan dibawa ke Lapas Jember, Kamis (23/1/2020) sore 

SURYA.co.id | JEMBER - DPRD Jember mengirimkan permohonan perlindungan hukum untuk Fariz Nurhidayat (FN) kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Fariz merupakan tersangka perkara dugaan korupsi dana revitalisasi Pasar Manggisan di Kabupaten Jember.

Tetapi permintaan perlindungan hukum kepada LPSK untuk Fariz bukan terkait statusnya sebagai tersangka.

Panitia Angket DPRD Jember menilai Fariz merupakan saksi kunci yang mengetahui lika-liku pengadaan barang dan jasa (PBJ) di Pemkab Jember.

Karena itu, Panitia Angket meminta kepada pimpinan DPRD Jember untuk mengajukan permohonan perlindungan hukum tersebut ke LPSK. Surat permohonan perlindungan hukum itu diserahkan oleh anggota Panitia Angket kepada LPSK di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Jember itu disebutkan, permohonan perlindungan hukum itu juga disampaikan Fariz kepada Panitia Angket DPRD Jember.

Permohonan perlindungan hukum itu untuk menghindari ancaman keselamatan dirinya, intimidasi, juga upaya intervensi, juga antisipasi terhadap serangan fisik.

"Hari ini kami menyerahkan permohonan perlindungan saksi untuk saudara Fariz kepada LPSK. Panitia Angket menilai Fariz ini adalah saksi kunci dalam hal pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Jember," ujar anggota Panitia Angket Agusta Jaka Purwana yang dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (13/2/2020).

Agusta menuturkan, anggota Panitia Angket diterima Wakil Ketua LPSK BrigjenPol (Purn) Achmadi, dan seorang ketua divisi di LPSK. Panitia Angket juga membawa berkas yang dibutuhkan kenapa Fariz dimohonkan untuk mendapatkan perlindungan dari LPSK.

"LPSK akan mengkaji permohonan dan berkas yang kami sampaikan secara lebih detil. Katanya juga selanjutnya akan datang ke Jember untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan aparat penegak hukum yang bersangkutan," imbuh Agusta.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved