Sosok

Mufiddin Niah: Tingkatkan Minat Baca Dengan Dekatkan Buku ke Masyarakat

Minat baca di Indonesia tergolong rendah. Oleh sebab itu, Mufiddin Niah ingin berkontribusi lebih, dengan cara yang mudah

Mufiddin Niah: Tingkatkan Minat Baca Dengan Dekatkan Buku ke Masyarakat
Dokumen Pribadi
Mufiddin Niah ingin tingkatkan minat baca dengan membuka lapak buku. 

SURYA.co.id | GRESIK - Cita-cita Mufiddin Niah untuk meningkatkan baca di masyarakat Gresik tidaklah mudah. Berbagai macam hambatan dilalui untuk menyadarkan bahwa minat baca itu penting.

Apalagi selama sekolah, minat baca di Indonesia tergolong rendah. Oleh sebab itu dia ingin berkontribusi lebih, dengan cara yang mudah.

Yaitu, mendekatkan buku kepada masyarakat. Caranya membuka lapak buku.

Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya ini sejak kecil sudah mendekatkan buku yang dimiliki kepada masyarakat.

"Dulu di warung almarhum ibu saya saat masih jualan di alun-alun, saya letakkan buku untuk dibaca pengunjung warkop saat minum kopi," ucap dara berusia 26 tahun ini.

Perasaannya lega, ketika buku yang diletakkannya itu diambil orang untuk dibaca.

Wanita yang juga sekretaris Fatayat PAC NU Kabupaten Gresik ini, kini lebih mendekatkan kepada masyarakat dengan menyiapkan sejumlah buku.

Terutama saat car free day (CFD) bahkan di Alun-alun Gresik saat Minggu pagi. Kemudian di taman bunderan Gresik Kota Baru (GKB).

Selain itu, dia juga menerima donasi buku dari warga. Buku-buku itu dibagikan kepada sejumlah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Gresik.

"Baru tiga sekolah yang kita berikan buku hasil donasi," tutup wanita asal Trate ini.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved