Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Madura United Lawan Persebaya Pada Sore Hari, RD Berharap Tak Berdampak Pada Permainan Timnya

Madura United melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (14/2/2020) besok sore, di laga penutup grup A Piala Gubernur Jatim 2020

Penulis: Khairul Amin | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Sugiharto
Gelandang Madura United, Misbakhus Solikin (kiri) berduel dengan pemain Persik di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (12/2/2020). 

SURYA.co.id | BANGKALAN – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) berharap saat melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (14/2/2020) besok sore, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), tidak terpangaruh oleh kondisi cuaca.

Sebab, menyambut laga penutup grup A Piala Gubernur Jatim 2020 ini, untuk kali pertama dari tiga pertandingan, tim berjuluk Laksar Sapeh Kerrab itu bermain sore hari.

Dua laga sebelumnya, saat hadapi Bhayangkara FC, Senin (10/2/2020) dan Persik Kediri, Rabu (12/2/2020), keduanya bermain malam hari.

“Saya setuju itu (bermain sore hari) juga bagian dari problem yang akan kami hadapi, karena kompetisi nantinya juga tidak mungkin akan main malam terus,” terang RD.

Ia berharap, pengalaman laga uji coba sebelumnya menghadapi tim asal Malaysia, Trengganu FC dalam laga uji coba yang bermain sore bisa menjadi bekal berarti.

“Kami kemarin di Trengganu main malam juga, jadi panasnya Trengganu samalah dengan Madura karena pantai,” ucap RD.

Ia benar-benar berharap cuaca sore hari tidak berdampak pada permainan tim.

Terlebih, laga ini menjadi laga penentu lolos tidaknya Madura United ke babak semifinal. Jika gagal raih kemenangan.

Madura united yang saat ini berada posisi dua klasemen grup A dengan raihan empat poin, jumlah poin sama dengan Bhayangkara FC di posisi pertama.

Akan digeser Persebaya yang ada di posisi tiga klasemen, sekaligus menutup peluang lolos ke babak semifinal. Karena dari dua grup, masing-masing hanya akan diambil dua tim teratas.

Pelatih Madura United Mewaspadai Variatifnya Serangan Persebaya di Laga Penutup Grup A

Wajib Menang Agar Lolos Semifinal, Pelatih Madura United Minta Pemainnya Fight Hadapi Persebaya

Sebaliknya, tentang bermain sore, Persebaya tampak sudah terbiasa, dua laga awal grup A kesemuanya bermain sore hari.

“Mudah-mudahan ini juga tidak terlalu berdampak karena kami sudah melakukan fase latihan sore, juga uji coba sore. Saya berharap mentalitas juga akan menentukan menghadapi panasnya matahari dan ini penting untuk kami,” pungkas RD.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved