Berita Kediri

Jelang Hari Valentine Sidak Outlet Penjual Kondom di Kota Kediri

Jelang perayaan Valentine 14 Februari, tim gabungan dari satker di Kota Kediri melakukan sidak ke sejumlah outlet yang menjual kondom

Jelang Hari Valentine Sidak Outlet Penjual Kondom di Kota Kediri
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Tim gabungan melakukan sidak ke sejumlah toko swalayan yang menjual kondom di Kota Kediri, Kamis (13/2/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Jelang perayaan Valentine 14 Februari, tim gabungan dari satker di Kota Kediri melakukan sidak ke sejumlah outlet yang menjual kondom. Sidak dilakukan untuk mengetahui peredaran kondom.

"Kami ingin melihat bagaimana konsumsi kondom menjelang Valentine apakah ada fluktuasi. Hasil sidak kami ternyata tak ada fluktuasi, biasa-biasa saja," ungkap Sri Mulyaningtyas, Kasi Farmalkes Kantor Dinas Kesehatan Kota Kediri di sela-sela sidak, Kamis (13/2/2020).

Diungkapkan Sri Mulyaningtyas, sejauh ini memang tidak ada persyaratan tertentu untuk membeli kondom. Namun kepada penjual telah disarankan untuk mengamankan tempat penjualannya.

"Tempat displaynya harus bebas dari jangkauan anak-anak dan anak di bawah umur. Atau mengamankan hanya menjual kepada orang dewasa dan telah menikah," jelasnya.

Tim sidak sendiri juga memberikan saran-saran kepada pelayan di pertokoan untuk lebih selektif melayani pembeli kondom. "Tujuan kami di Kota Kediri mengamankan generasi muda menjadi generasi sehat," jelasnya.

Selain di pertokoan dan mall, tim sempat mendatangi salah satu apotek untuk menanyakan penjualan kondom.

Ternyata hasilnya juga sama, menjelang perayaan Valentine juga tidak ada fluktuasi permintaan kondom.

Termasuk penjualan makanan dengan bonus kondom juga sempat dilakukan pengecekan ke sejumlah mall. Namun tim tidak menemukannya. 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved