Berita Sidoarjo

Divaldi, Bocah Korban Tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo Selalu Uluk Salam Tiap Masuk Keluar Rumah

"Saya langsung ke sana. Mencebur ke sungai mencari anak saya. Saya niat, tidak akan pulang sebelum anak saya ketemu," ujar ayah Divaldi.

Divaldi, Bocah Korban Tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo Selalu Uluk Salam Tiap Masuk Keluar Rumah
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Ayah dan ibu Divaldi, korban tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kematian Divaldi benar-benar menyisakan kesedihan mendalam bagi keluarga. Terutama ayah dan ibu remaja 13 tahun yang duduk di kelas 7 SMPN 5 Sidoarjo tersebut.

Divaldi adalah salah satu pelajar yang tewas tenggelam di Kali Pucang, Sidoarjo, kemarin (12/2/2020).

"Sama sekali tidak ada tanda-tanda kalau akan terjadi hal seperti ini. Firasat atau apa juga tidak," ujar Erni, ibu Divaldi di rumah duka, Kamis (13/2/2020).

Diceritakan, Rabu pagi anak pertama dari tiga bersaudara itu berangkat sekolah seperti biasa.

"Setiap keluar masuk rumah, Valdi selalu uluk salam. Assalamualaikum. Semua keluarga hafal dengan kebiasaannya itu," kisah perempuan berjilbab ini.

Disebutnya, Divaldi saat masih SD memang senang main ke sana kemari. Tapi begitu masuk SMP, anak pertamanya itu berubah total.

Dia menjadi anak penurut dan baik. Keluar rumah, paling main ke temannya atau mencari tempat yang menyediakan internet Wifi.

Di rumah, Valdi dikenal suka menggoda adiknya. Utamanya adik perempuannya. "Kalau tidak sampai nangis, tidak berhenti digodain," kenang Erni.

Keluarga sama sekali tidak menyangka, Rabu pagi, saat Valdi berpamitan ke kedua orangtuanya, ternyata pamitan terakhir. Bocah itu tenggelam di Kali Pucang dan ditemukan sudah tidak bernyawa.

"Biasanya jarang pamitan ke saya. Rabu pagi kemarin, dia pamitan sambil minta uang saku. Saya memberi tapi masih sambil tidur," kata Jumari, ayah Divaldi.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved