Berita Sumenep

Di Sumenep Kini Ada Rumah Singgah untuk Warga Kepulauan yang Tertunda Pelayarannya

Keberadaan rumah singgah ini untuk menyediakan fasilitas bagi warga kepulauan yang hendak berlayar, namun tertunda akibat cuaca ekstrim.

Di Sumenep Kini Ada Rumah Singgah untuk Warga Kepulauan yang Tertunda Pelayarannya
tribun jatim/ali syahbana
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi meresmikan Rumah Singgah Warga Kepulauan Sumenep, Kamis (13/2/2020). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Wakil Bupati (Wabub) Sumenep, Achmad Fauzi meresmikan Rumah Singgah Warga Kepulauan di Jalan Perumahan Bumi Sumekar Asri Nomer 11 Kota Sumenep, Kamis (13/2/2020)

Keberadaan rumah singgah ini untuk menyediakan fasilitas bagi warga kepulauan yang hendak berlayar, namun tertunda akibat cuaca ekstrim.

Rumah singgah ini bisa ditempati sementara, sembari menunggu keberangkatan kapal kembali.

"Rumah singgah ini memang untuk masyarakat kepulauan. Seringkali perjalanan mereka tertunda karena cuaca ekstrim. Maka dari itu saya berikan support agar ada fasilitas untuk ditempati," kata Achmad Fauzi.

Orang nomer dua di Pemkab Sumenep ini mengapresiasi inisiatif pemuda kepulauan yang menginginkan adanya rumah singgah.

Achmad Fauzi meminta rumah singgah ini tak hanya dijadikan tempat sementara, namun diharapkan ada kegiatan positif yang bermanfaat dalam jangka panjang.

"Saya berharap ada kegiatan positif dalam jangka panjang, dan ini memang layak untuk disupport. Tunjukkan jika ini bermanfaat dari segala bidang, bukan soal menginap," terangnya.

Penanggung Jawab Umum Rumah Singgah Kepulauan, Fajrullah berjanji untuk menyebarluaskan pada masyarakat kepulauan jika sudah ada rumah singgah yang menampung sebanyak 100 orang.

"Ke depan kami akan sampaikan untuk warga kepulauan jika di Sumenep sudah ada rumah singgah. Ini jawaban dari aspirasi kami yang menjadi kegelisahan terutama saat terjadi musim ombak," paparnya.

Rumah singgah ini memang menjadi impian sejak lama warga kepulauan.

"Kami juga sudah bekerjasama dengan benerapa instansi, salah satunya seperti PLN dan Dinsos Sumenep," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved