Piala Gubernur Jatim 2020

Arema FC Ingin Selalu Menang Usai Amankan Tiket Semifinal

Tiga gol Arema FC masing-masing dicetak oleh Kushedya Yudo menit- 23, Jonathan Bauman menit-52 dan Elias Alderete menit-76.

Arema FC Ingin Selalu Menang Usai Amankan Tiket Semifinal
Surabaya.Tribunnews.com/Hayu Yudho Prabowo
Striker Arema FC, Jonathan Bauman berebut bola dengan bek Persela Lamongan, Eki Taufik dalam laga penyisihan Grup B, Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020). 

SURYA.co.id  | MALANG - Arema FC memastikan mengunci tiket semifinal Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Kepastian ke semifinal diperoleh setelah menggulung Persela Lamongan 3-1 pada laga di Stadion kanjuruan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (13/2) malam.

Tiga gol Arema FC masing-masing dicetak oleh Kushedya Yudo menit- 23, Jonathan Bauman menit-52 dan Elias Alderete menit-76.

Sedangkan satu-satunya gol balasan yang dihasilkan Persela dicetak melalui sambaran Rafinha untuk membobol gawang Arema FC pada menit 48.

Dengan kemenangan dari Persela Lamongan, tim Singo Edan mengoleksi 6 poin dari dua laga. Posisi Arema FC berada di peringkat kedua di bawah Persija Jakarta sebegai pemuncak klasemen Grup B, yang sama-sama mengemas enam poin.

Arema FC dan Persija bakal terlibat perebutan juara Grup B pada laga ketiga, Sabtu (15/20 besok.

Sedangkan Sabah FA dan Persela sudah dipastikan tersingkir dari perebutan semifinal. Kedua tim sama-sama menelan dua kekalahan.

Arema FC tampil ngotot dan pantas memenangi laga saat meladeni perlawanan Persela. Tim Singo Edan mampu tampil mendominasi, kendati Persela juga memberikan perlawanan yang gigih.

Persela beberapa kali mampu membuat ancaman bagi gawang Arema FC. Tapi, pemain-pemain Arema FC tampil lebih gesit dan kerja keras.

Kemenangan ini dirasa penting bagi Arema FC, karena menjadi tambahan semangat untuk tim sebelum menghadapi Persija Jakarta, Sabtu (15/2/2020) mendatang, dalam perebutan juara Grup B.

"Kemenangan ini penting, karena memang kemenangan itu penting buat kami. Kami ingin selalu menang tiap pertandingan. Tapi pemain Arema FC akan terus bekerja keras. Sekali lagi yang paling penting bagi Arema sekarang adalah tanggal 2 Maret (kompetisi,red)," kata Mario Gomez Pelatih Arema FC, Kamis (13/2) malam.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved