Berita Situbondo

44 KK di Situbondo akan Terdampak Pembangunan Tambak Udang

Sekitar 44 kepala keluarga (KK) di Dusun Karanganyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, yang akan terdampak pembangunan tambak udang

44 KK di Situbondo akan Terdampak Pembangunan Tambak Udang
izi hartono/surya
Jalan yang diblokade oleh warga Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Sekitar 44 kepala keluarga (KK) di Dusun Karanganyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, yang akan terdampak pembangunan tambak udang tersebut. Tanah sawah seluas kurang lebih 3 hektare lebih itu, akan dibuat tambak udang oleh pihak PT Sidojoyo.

"Ya yang akan merasakan ada sebanyak ratusan warga," kata Supriyadi, ketua RT Dusun Karang Anyar kepada sejumlah wartawan.

Selai itu, lanjut Supriyadi, warga tidak hanya akan merasakan bau dan bising, melainkan dengan adanya tambak udang itu nantinya gedung bangunan rumah warga banyak rusak.

Saat ditanya kenapa warga memblokade jalan, Supriyadi menjelaskan, jalan itu sengaja ditutup agar material tidak masuk ke lokasi yang akan dibangun tambak tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Rencana pembuatan tambak udang di Dusun Karang Anyar, Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, mendapat penolakan warga sekitar, Kamis (13/02/2020).

Para warga ini menolak, karena dinilai akan menimbulkan bau dan bising. Sehingga usaha tambak udang yang akan di bangun pihak PT Sidojoyo tersebut, sangat mengganggu masyarakat.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved