Berita Pasuruan

WIKA Mengajar 2020, Siapkan Anak Muda Bersaing di Masa Mendatang

Puluhan siswa SMK Yapenas Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, tampak antusias mengikuti program WIKA Mengajar 2020

WIKA Mengajar 2020, Siapkan Anak Muda Bersaing di Masa Mendatang
galih lintartika/surya
Sekretaris Perusahaan WIKA Beton Yuherni Sisdwi Rachmiyati saat memberikan materi ke siswa-siswi SMK Yapenas Kejapanan Pasuruan dalam program WIKA Mengajar tahun 2020 

SURYA.co.id | PASURUAN - Puluhan siswa SMK Yapenas Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, tampak antusias mengikuti program WIKA Mengajar 2020, Rabu (12/2/2020) sore di salah satu ruang kelas.

Para siswa mengikuti program yang diinisiasi oleh PT Wijaya Karya (WIKA) dan PT Wijaya Karya Beton (WIKA Beton) dengan penuh semangat. Satu per satu materi yang diberikan pemateri diperhatikan secara seksama.

WIKA Mengajar tahun 2020 ini adalah program PT WIKA dalam rangka memperingati hari jadi ke-60 dan PT WIKA Beton yang ke-23. Ini adalah program tahunan atau rutinan yang sudah dilakukan secara berkelanjutan sejak tiga tahun terakhir.

Tahun ini, tema yang diangkat dalam program WIKA Mengajar adalah Pendidikan Untuk Anak Bangsa.

Rencananya, akan dilakukan secara maraton di 60 wilayah proyek WIKA se-Indonesia, yang berlangsung sejak 3-15 Februari 2020.

Sekretaris Perusahaan WIKA Beton Yuherni Sisdwi Rachmiyati mengatakan, ini adalah konsep yang sejalan dengan instruksi presiden yakni pendidikan untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Nah, dalam hal ini, pihaknya memiliki konsep yang sejalan untuk terus berkomitmen membantu dunia pendidikan yang berkelanjutan.

"Kami ingin hadir dan membantu serta mendukung menciptakan SDM. Karena SDM unggul menjadi kunci keberhasilan bisnis dan kemajuan masyarakat," kata dia.

Dia menjelaskan, program ini hadir untuk mempersiapkan anak muda Indonesia dalam menciptakan karakter intelektual dan perubahan positif pola berfikir dan belajar selaras dengan perkembangan teknologi.

"Kehadiran kami ini diharapkan bisa menginspirasi para siswa - siswi agar bisa menanamkan nilai kebaikan, kerja keras dan tekad yang kuat dalam membangun negeri melalui perannya sebagai generasi muda," jelas dia.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved