Berita Surabaya

Wawali Whisnu Sakti Buana Apresiasi Tim Rescue Ploso, Dorong Jadi Pilot Project di Surabaya

Keberadaan Tim Rescue Ploso Tangguh Siaga Bencana mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana

Wawali Whisnu Sakti Buana Apresiasi Tim Rescue Ploso, Dorong Jadi Pilot Project di Surabaya
Yusron Naufal Putra/TribunJatim.com
Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat menerima kedatangan Tim Rescue Ploso Tangguh Siaga Bencana di Balai Kota Surabaya, Rabu (12/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan Tim Rescue Ploso Tangguh Siaga Bencana mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. Hal itu diungkapkan Whisnu, saat dirinya menerima kedatangan mereka di ruang kerjanya di Balai Kota Surabaya, Rabu (12/2/2020).

"Kami dorong tim Rescue di Ploso ini supaya bisa jadi pilot project, untuk seluruh Kelurahan yang ada di Surabaya," kata Whisnu.

Tim Rescue Ploso Tangguh Siaga Bencana ini beranggotakan Karang Taruna, PKK, PPA, IPSM dan LPMK tingkat kelurahan, yang berdiri sejak 17 Agustus 2019 lalu. Whisnu mengakui, tim rescue ini sangat aktif dalam penanganan bencana dan kasus sosial yang ada di masyarakat.

Selain itu, keberadaan mereka disahkan dengan Perwali Surabaya.

"Dan terverifikasi di Command Center (112)," tambah Whisnu.

Menurut Whisnu, keberadaan mereka ditengah masyarakat juga dapat menjadi validasi berita yang diterima oleh Command Center.

Sehingga, politisi yang karib disapa WS ini pun menginginkan tim rescue juga terbentuk di seluruh kelurahan di Surabaya.

Sebab, Whisnu tak memungkiri Command Center juga kerap menerima informasi tak benar mengenai peristiwa darurat di tengah warga.

Sehingga dengan adanya Tim Rescue ini, politisi PDI Perjuangan ini meyakini penanganan terjadinya kebakaran, banjir maupun persoalan sosial seperti KDRT dan pelecehan terhadap perempuan bisa tertangani lebih awal.

Sementara itu, Ketua Tim Rescue Kelurahan Ploso Navi Hermanu mengatakan pihaknya hampir setiap hari melakukan pertolongan pada kecelakaan maupun warga yang sakit.

"Tim Rescue ini terbentuk dari lapisan masyarakat," ujarnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved