Berita Bangkalan

Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Bali Belajar Sistem Perizinan di Bangkalan

Wakil Bupati Bangkalan Mohni menerima rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Bali di Aula Diponegoro Pemkab Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Bali Belajar Sistem Perizinan di Bangkalan
surya.co.id/ahmad faisol
Ketua Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Bali Luh Hesti Renitasari menyerahkan cinderamata kepada Wabup Bangkalan Mohni didampingi Asisten Pemerintah Siswo Irianto di Aula Diponegoro Pemkab Bangkalan, Rabu (12/2/2020). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Wakil Bupati Bangkalan Mohni menerima rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Bali di Aula Diponegoro Pemkab Bangkalan, Rabu (12/2/2020).

Ketua Rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng, Luh Hesti Renitasari mengungkapkan, pihaknya sengaja menjadikan Bangkalan sebagai kabupaten tujuan kunjungan kerja (kunker) tak lepas dari upaya sharing informasi terkait tiga hal.

"Yakni terkait sistem perizinan, Kabupaten Layak Anak (KLA), dan pengelolaan keuangan daerah," ungkap Luh Hesti.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangkalan memang telah menerapkan sistem Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) sejak Maret 2019.

Wakil Bupati Bangkalan Mohni menjelaskan, penerapan Sistem OSS itu merupakan upaya Kabupaten Bangkalan dalam meningkatkan dan menciptakan iklim investasi yang ramah bagi para investor.

"Sistem OSS ini merupakan upaya kami dalam mengimbangi langkah-langkah taktis pemerintah pusat di sektor pelayanan perijinan," jelas Mohni.

Menurutnya, sistem pelayanan perijinan OSS memudahkan para pemohon, praktis, dan transparan. Bahkan pemohon bisa mendaftar secara online dari rumah.

"Kami juga tengah menyiapkan mall pelayan terpadu. semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pelayanan akan disatukan," paparnya.

Sedangkan untuk KLA, Mohni menerangkan bahwa Pemkab Bangkalan saat ini tengah sampai pada tahap mempersiapkan.

"Terutama dari segi dukungan seperti komitmen, program, dan menyiapkan peraturan daerah," pungkasnya.

Kunker yang dikemas dalam diskusi itu diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Pemkab Bangkalan dan DPRD Kabupaten Buleleng, Bali. 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved