Berita Gresik

PLN Grup Jawa Bagian Timur Sedekah Oksigen, Tanam 1.000 Pohon Penghijauan

Dalam kegiatan tersebut diharapkan PLN di Jawa Timur zero accident dan ikut membantu kelestarian lingkungan.

PLN Grup Jawa Bagian Timur Sedekah Oksigen, Tanam 1.000 Pohon Penghijauan
surya.co.id/sugiyono
Jajaran manager PLN grup di Jawa Bagian Timur bersama perwakilan Forkompinda Gresik menyerahkan dan menanam pohon penghijauan di sekitar lapangan GKB Convex, Gresik, Rabu (12/2/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Grup Jawa Timur menggelar apel gabungan untuk memperingati bulan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), di lapangan Gresik Kota Baru (GKB) Convex, Jalan Jakarta, Kecamatan Mayar, Gresik, Rabu (12/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut diharapkan PLN di Jawa Timur zero accident dan ikut membantu kelestarian lingkungan.

General Manager PT PLN ( Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali, Suroso mengatakan, dalam memperingati bulan K3 ini seluruh unit PLN grup di Jawa Bagian Timur dan Bali mengikuti apel gabungan di Gresik.

Mereka mulai terdiri dari unit distribusi, unit transmisi, unit proyek dan pembangkit. Dan hadir juga perwakilan Polda Jatim dan Forkopimda Gresik.

Dalam memperingati bulan K3, PLN Grup Jawa Bagian Timur terus meningkatkan budaya K3. Sehingga terus menerus dilakukan penguatan dan sinergi. "Tujuannya yaitu zero accident," kata Suroso.

Sehingga PLN grup Jawa Bagian Timur terus berinovasi dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) serta perlengkapannya.

"Kami selalu berkomitmen terhadap K3 dan zero accident," imbuhnya.

Sementara untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, PLN grup Jawa Bagian Timur di bulan K3 ini mengadakan sedekah oksigen 1000 pohon tapepuya kepada Pemkab Gresik.

Harapannya, bisa menambah penghijauan lingkungan dan menambah oksigen.

"Sehingga daerah kota oksigennya semakin baik. Dan Kita selalu sangat peduli terhadap lingkungan," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gresik Eko Anindito Putro, mengatakan, sedekah oksigen ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Gresik, sebab Gresik kota industri, sehingga bisa menyerap polusi udara. Sehingga udara yang dihirup masyarakat menjadi bersih.

"Bantuan penghijauan ini nanti bisa ditanam oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, sehingga tanaman penghijauan ini bisa menambah penghijauan dan menambah oksigen di Kota Gresik," kata Eko.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved