Berita Tulungagung

Peserta Tes SKD CPNS Pemkab Tulungagung Sampai Ngompol Demi Selesaikan Soal

Selain menstruasi, panitia juga menemukan peserta yang ngompol saat mengerjakan soal SKD. Panitia baru tahu saat ada kursi yang bau pesing

Peserta Tes SKD CPNS Pemkab Tulungagung Sampai Ngompol Demi Selesaikan Soal
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Para peserta SKD CPNS Pemkab Tulungagung sebelum masuk ke ruang CAT. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkab Tulungagung terus melakukan inovasi untuk membuat para paserta nyaman.

Sebab dalam pelaksanaan tes ini, banyak peserta yang mengalami berbagai kondisi yang tidak diatur oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Salah satunya adalah menyediaan pembalut bagi peserta wanita yang sedang menstruasi.

Langkah ini diambil karena sebelumnya ada peserta di hari pertama yang bertahan mengerjakan soal di Computer Assisted Test (CAT) meski tengah datang bulan.

Akibatnya pada cover kursi yang dipakai kotor karena darah mereka.

“Ada dua peserta yang hari pertama tetap bertahan meski sedang datang bulan. Kami tahunya setelah tes, ada noda darah di cover kursi,” ujar Anggota Tim sekertariat Panselda, Catur Hermono, Rabu (12/2/2020).

Selain menyediakan pembalut gratis untuk peserta, panitia seleksi juga meminta para peserta perempuan untuk mempersiapkan diri.

Salah satunya dengan mengganti pembalut bagi yang menstruasi sebelum masuk ruang CAT, agar bisa konsentrasi selama mengerjakan soal.

Atau bersiap memakai pembalut jika sudah menjelang saatnya, agar tidak kecolongan saat sedang mengerjakan tugas.

“Tapi ternyata meski sudah kami sediakan pembalut dan kami umumkan, di hari ke-2 masih ada dua orang yang ketahuan menstruasi di dalam ruang CAT,” sambung Catur.

Halaman
123
Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved