Breaking News:

CPNS 2019

Pelamar CPNS yang Lulus Instansi Ini Akan Jadi Penduduk Ibu Kota Baru di Kalimantan, Ini Alasannya

Pelamar CPNS yang Lulus Instansi Ini Akan jadi Penduduk Ibu Kota Baru di Kalimantan, Ini Alasannya

Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi | Editor: Iksan Fauzi
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY via Kompas.com
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor (kanan) saat meninjau lokasi rencana ibu kota baru di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019). Jokowi mengaku puas setelah meninjau lokasi tersebut yang nantinya akan dibangun kluster pemerintahan, termasuk Istana Kepresidenan. 

SURYA.CO.ID - Pelamar CPNS 2019 dari instansi Kementrian PPN/ Bappenas harus bersiap tinggal di Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kementerian PPN/Bappenas Himawan Hariyoga melalui keterangan tertulisnya.

Pelamar CPNS 2019 yang nantinya terpilih di Kementrian PPN/Bappenas akan berkesempatan mengubah sejaran dalam pembangunan ibu kota baru Indonesia.

Seperti diketahui, kementrian PPN/Bappenas berperan sebagai arsitek pembangunan nasional.

Salah satunya yakni merancang pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur, sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

CPNS 2019 - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kluster pemerintahan di calon ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019).
CPNS 2019 - Presiden Joko Widodo meninjau lokasi kluster pemerintahan di calon ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, Selasa (17/12/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

Maka dari itu, pelamar CPNS 2019 Instansi Kementrian PPN/Bappenas harus bersiap untuk menjadikan Kalimantan Timur sebagai tempat tinggal baru.

Dikutip dari Tribun Kaltim, berikut keterangan sekertaris Kementerian PPN/Bappenas Himawan Hariyoga melalui surat tertulisnya.

“Saudara-saudara, dengan bergabung di Kementerian PPN/Bappenas, nantinya akan berkesempatan untuk mengubah sejarah dan akan memimpin perubahan.

Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian PPN/Bappenas yang nanti akan berkarya dan menjadi penduduk ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur,” papar Himawan Hariyoga melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, Kementran PPN/Bappenas telah menyelesaikan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 yang diselenggarakan pada 4-7 Februari 2020 di Jakarta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved