Pilkada 2020

Jelang Pilkada 2020, Rahmat Muhajirin Ajak Warga Sidoarjo Jaga Kedaulatan

Ajakan itu disampaikan Rahmat di sela acara sosialisasi 4 Pilar MPR-RI bertajuk Pancasila Merekatkan NKRI

Jelang Pilkada 2020, Rahmat Muhajirin Ajak Warga Sidoarjo Jaga Kedaulatan
surya.co.id/m taufik
Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin saat menyampaikan sejumlah hal dalam sosialisasi 4 Pilar di Sidoarjo, Selasa (11/2/2020) malam. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin mengajak warga Sidoarjo untuk selalu menjaga kedaulatan. Termasuk dalam momen pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Ajakan itu disampaikan Rahmat di sela acara sosialisasi 4 Pilar MPR-RI bertajuk Pancasila Merekatkan NKRI yang digelar, Selasa (11/2/2020) malam.

"Sidoarjo sedang punya dua gawe besar tahun ini. Pemilihan Bupati dan Pemilihan Kepala Desa serentak. Tolong, gunakan kedaulatan anda baik-baik," ujar kader Partai Gerindra itu di hadapan ratusan warga.

Menjaga kedaulatan dalam hal ini, maksudnya tetap harus menggunakan hak pilihnya. Dan dalam menggunakan hak pilih, harus sesuai hati nurani.

"Jangan memilih karena diberi uang Rp 100 ribu atau Rp 200 ribu. Pilih calon yang benar-benar baik dan layak jadi pemimpin," sambung politisi yang duduk di Komisi III DPR RI tersebut.

Karena jika masyarakat salah dalam menggunakan kedaulatannya pada Pilkada atau Pilkades, ke depan mereka sendiri yang merasakan dampaknya.

Demikian juga ketika kedaulatan itu digunakan dengan baik. Dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan wilayah juga akan dinikmati oleh masyarakat.

Rahmat menyarankan, saat memilih Kepala Desa atau Kepala Daerah, warga harus mempertimbangkan beberapa hal. Utamanya, tentang rekam jejak calon.

"Pilihlah calon yang baik, yang amanah, jujur, dan visioner agar membawa perubahan positif untuk kita semua," ajaknya.

Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved