Berita Surabaya

Sempat Viral, Maling Motor Asal Pasuruan Lempar Bom Bondet ke Polisi Saat Ditangkap di Surabaya

Satu dari empat pelaku pencurian kendaraan bermotor yang dilumpuhkan unit reskrim Polsek Sukolilo Surabaya ternyata pernah viral di media sosial

Sempat Viral, Maling Motor Asal Pasuruan Lempar Bom Bondet ke Polisi Saat Ditangkap di Surabaya
SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
Kapolsek Sukolilo,Kompol Bunari didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin saat menunjukkan tersangka pencurian motor dan barang bukti bondet, Selasa (11/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satu dari empat pelaku pencurian kendaraan bermotor yang dilumpuhkan unit reskrim Polsek Sukolilo Surabaya ternyata pernah viral di media sosial facebook.

Pelaku bernama Choirul Anam (21) warga Desa Saputlante, Pasrapen, Pasuruan itu bahkan menyimpan video aksi pencuriannya pada Selasa (21/1/2020) dini hari itu di handponenya.

Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari membenarkan kejadian pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku dan seorang temannya yang juga asal Pasuruan dan masih DPO.

"Berdasarkan interogasi dan bukti rekaman CCTV yang viral, tersangka mengakui jika ia dan temannya merupakan pelaku yang beraksi di Wonokromo," kata Bunari,Selasa (11/2/2020).

Saat itu, tersangka berhasil menggasak sebuah motor Honda Scoopy coklat bernopol L 3812 KZ.

Merasa kerap berhasil melancarkan aksinya, tersangka kembali beraksi di Surabaya sebelum akhirnya tertangkap oleh unit Reskrim Polsek Sukolilo, Senin (10/2/2020) dini hari.

Tersangka bahkan melempar satu bom ikan atau bondet ke arah petugas saat hendak diringkus usai mencoba membawa kabur motor CBR 150 bernopol W 2832 A milik korban di Jalan Mulyorejo Utara Surabaya.

"Bom ini digunakan berjaga-jaga. Kalau ada korban yang memergoki atau hendak ditangkap polisi. Kemarin saat penangkapan tiga orang berhasil kabur. Satu orang kami tangkap dan mereka sempat melempar bom ikan kepada kami di jarak 5 meter," tambah Bunari.

Saat ini polisi tengah melakukan upaya pengejaran terhadap tiga pelaku lain yang masuk dalam komplotan Choirul Anam.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved