Berita Sampang

Puluhan Peserta Seleksi CPNS Sampang Langsung Dinyatakan Gugur, Ini Sebabnya

Hari ketiga seleksi CPNS pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Sampang, puluhan peserta sudah dinyatakan gugur.

Pemkab Sampang
Peserta seleksi CPNS di Kabupaten Sampang, Madura saat menunggu giliran untuk tes SKD di SMP Negeri 1 Sampang, Selasa (11/2/2020). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Hari ketiga seleksi CPNS pada tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Sampang, puluhan peserta sudah dinyatakan gugur.

Plt Kabid Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir BKPSDM Sampang, Hendro mengakatan, di hari ketiga sebanyak 76 peserta dalam mengikuti tes SKD tidak hadir. Dari puluhan peserta tersebut tidak hadir tanpa ada keterangan yang jelas.

"Sehingga, secara otomatis dianggap gugur karena tidak mengikuti tahap seleksi CPNS," ujarnya kepada TribunMadura.com, Selasa (11/2/2020).

Hendro menyampaikan, tes SKD digelar selama tujuh hari yang dimulai dari 9-15 Februari 2019, dengan diikuti oleh 5.100 peserta.

Setiap harinya terdapat empat sesi dan disetiap sesi sebanyak 200 peserta untuk mengikuti tes SKD.

"Kecuali hari pertama dan terakhir hanya tiga sesi," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk tiga hari ini tes SKD di wilayahnya berjalan dengan aman dan kondusif.

"Mudah-mudahan empat hari ke depan tidak ada masalah, agar temen-temen peserta menjalani tes SKD berjalan aman dan lancar," harapnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved