Berita Sidoarjo

Kunjungi Lokasi Banjir di Tanggulangin Sidoarjo, Bambang Haryo Disambati Warga

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Sukartono mengunjungi lokasi banjir di Tanggulangin, kabupaten Sidoarjo, Selasa (11/2/2020).

Kunjungi Lokasi Banjir di Tanggulangin Sidoarjo, Bambang Haryo Disambati Warga
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo saat meninjau banjir di Tanggulangin, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Sukartono mengunjungi lokasi banjir di Tanggulangin, kabupaten Sidoarjo, Selasa (11/2/2020).

Bersama timnya, politisi Partai Gerindra itu pertama datang ke SDN Banjarasri. Di sana, di melihat kondisi halaman sekolah yang kebanjiran dan beberapa kelas di sekolah itu.

"Kasihan anak-anak kalau dibiarkan begitu terus. Harus ada langkah cepat untuk menanganinya," kata Bambang.

Pihaknya bakal mengusahakan pengurukan halaman sekolah itu. Kemudian, jika memungkinkan bakal dipaving supaya tidak terus-terusan tergenang banjir.

Dari sana, Bambang mendatangi beberapa lokasi banjir di Banjarasri dan Desa Kedungbanteng yang bersebelahan. Dia berbincang dengan sejumlah warga korban banjir.

Bambang pun disambati oleh warga. Tentang banjir yang sebelumnya tidak pernah terjadi, kemudian sekarang sampai berminggu-minggu tidak surut, rumah warga tergenang, kesulitan memasak, dan sebagainya.

"Ada keluhan juga bahwa ini terkuat pengurukan oleh Minarak Brantas. Kemudian, pendangkalan sungai dan sebagainya," ujarnya.

Menurut dia, dalam waktu cepat harus dilakukan normalisasi sungai Banjarasri, Kedungbanteng, Banjarpanji, dan sungai Banjarsari. Agar banjir segera teratasi.

Bambang dan timnya juga sempat melihat langsung sungai di kawasan itu. Termasuk sungai yang beberapa waktu lalu dibersihkan, sekarang sudah banyak sampahnya lagi.

"Kami akan turun bersama-sama warga. Minggu depan melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di sini," kata bacabup yang akrab disapa BHS tersebut.

Warga Sebut Banjir di Tanggulangin Karena Lapindo dan Pendangkalan Sungai

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved