Berita Surabaya

Ini Klarifikasi Dindik Jatim Soal Dugaan Gamal Albinsaid Isi Acara di SMAN 4 Surabaya

Sekretaris Dindik Jatim, Ramliyanto, menyebutkan acara SMAN 4 Surabaya yang mengundang bacawali Pilwali Surabaya, Gamal Albinsaid, tidak dilaksanakan

Ini Klarifikasi Dindik Jatim Soal Dugaan Gamal Albinsaid Isi Acara di SMAN 4 Surabaya
Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Sekretaris Dinas Pendidikan Jatim, Ramliyanto. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekretaris Dindik Jatim, Ramliyanto, memastikan tidak ada praktik politik praktis dalam lingkup pendidikan di Jawa Timur. Ramliyanto menyebutkan acara SMAN 4 Surabaya yang dipersoalkan oleh PC PMII Surabaya karena mengundang bacawali Pilwali Surabaya 2020, Gamal Albinsaid, tidak dilaksanakan.

Sedangkan kasus lain yaitu adanya penyantumman logo SMAN 1 Jember dalam gambar bakal calon Bupati juga sudah dilaporkan ke Bawaslu.

"Jadi kami sudah antisipasi. Setiap kepala cabang sekarang memantau seluruh-sekolah di Jatim jika ada indikasi sekolah dimanfaatkan oleh oknum tertentu maka kepala cabang dinas akan diberi kewenangan oleh kepala dinas untuk membatalkan kegiatan tersebut," ucap Ramliyanto seusai menemui massa PC PMII Surabaya yang menggelar aksi di depan Kantor Dinas Pendidikan Jatim, Jalan Gentengkali, Surabaya, Selasa (11/2/2020).

Gamal Albinsaid Diduga Isi Acara di SMAN 4 Surabaya, PMII Geruduk Dindik Jatim Tuntut Hal Ini

"Termasuk di Surabaya, langsung dibatalkan dan sudah diganti narsum lain," lanjutnya.

Ke depannya, lanjut Ramliyanto, netralitas menjelang Pilkada akan menjadi catatan penting bagi Dinas Pendidikan Jatim untuk melakukan konsolidasi internal dengan seluruh satuan pendidikan yang ada dalam naungan Dinas Pendidikan Jatim.

"Jika memang pelanggaran tersebut terjadi, kami memiliki prosedur yang sudah sangat rijit untuk memberikan sanksi dari yang paling ringan hingga yang paling berat," tutup Ramliyanto.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved