Berita Lamongan

Polres Lamongan Gelar Peringatan HPN 2020,  AKBP Harun: Pers harus Mampu Perangi Berita Hoax  

Tasyakuran dalam rangka HPN ke-74  digelar Polres Lamongan dengan potong tumpeng dan diiringi hiburan di Gedung SKJ, Senin (10/2/2020).

Polres Lamongan Gelar Peringatan HPN 2020,  AKBP Harun: Pers harus Mampu Perangi Berita Hoax   
surya.co.id/hanif manshuri
Tasyakuran dalam rangka HPN ke-74  digelar Polres Lamongan dengan potong tumpeng dan diiringi hiburan di Gedung SKJ, Senin (10/2/2020).  

SURYA.co.id lLAMONGAN - Masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke 74, Polres Lamongan menggelar tasyakuran hari pers dengan melibatkan para awak media yang ngepos di Lamongan, Senin (10/2/2020).

Dalam sejarah, tasyakuran  HPN ini digelar Polres Lamongan.

Kapolres, AKBP Harun dan Wakapolres Lamongan, Kompol Ferra Ningtyas mendampingi para wartawan yang hadir di ruang SKJ Polres Lamongan.

Pada kesempatan itu, Harun mengingatkan, maraknya penyebaran berita Hoax harus bisa diperangi oleh semua pihak, termasuk insan pers.

Pers juga harus mampu mewujudkan kehidupan Pers yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab.

 "Melalui momentum ini, jadikan media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat," kata  Harun. 

Menurutnya, pers harus mampu menjalankan tugas kontrol, kritik, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Pers, lanjut Harun, juga harus mampu berperan membangkitkan kesadaran nasional masyarakat untuk memberikan informasi teraktual ke tengah masyarakat.

"Lebih dari itu, insan pers juga digarapkan dapat memenuhi hak publik dalam memeroleh informasi tepat, akurat, dan benar," ujar Harun.

Harun menambahkan, institusi kepolisian juga merasa sangat dibantu dengan hadirnya media di sekelilingnya dan itu sangat penting, karena memiliki pengaruh pada persepsi publik. 

"Berkat media, kepolisian bisa menyampaikan pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu," katanya.

Mudah-mudahan melalui harapan ini Pers Nasional semakin terus berjaya dan meneruskan kiprah dan perannya sebagai media yang mendukung informasi yang benar.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan, Bachtiar Febrianto menambahkan, wartawan dan Polri adalah 2 lembaga profesi yang sama-sama saling membutuhkan.

"Mari kita pererat tali silaturrahmi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini, dan semoga kemitraan kita kedepannya semakin erat dan solid”, pungkasnya.

 
 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved