Berita Surabaya

Kawanan Pencuri Motor Asal Pasuruan Lempar Bom Ikan ke Arah Polisi Saat Beraksi di Surabaya

Empat pelaku itu tak menyerah begitu saja. Mereka yang sudah membekali diri dengan bom ikan atau bondet, melemparkannya ke arah petugas.

Kawanan Pencuri Motor Asal Pasuruan Lempar Bom Ikan ke Arah Polisi Saat Beraksi di Surabaya
surabaya.tribunnews.com/firman rachmanudin
Pelaku pencurian motor asal Pasuruan yang ditangkap polisi saat beraksi di kawasan Mulyorejo, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi pencurian sepeda motor di Jalan Mulyorejo Utara Surabaya digagalkan unit reskrim Polsek Sukolilo Surabaya.

Para pelaku yang diketahui berjumlah empat orang itu bahkan harus berjibaku dengan petugas yang telah menguntitnya sejak di Jalan Semolowaru Surabaya, Senin (10/2/2020) dini hari.

Satu dari empat pelaku berhasil ditangkap polisi meski sempat mencoba melawan dengan melempar bom ikan ke arah petugas.

Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari mengatakan, saat itu opsnal reskrim Polsek Sukolilo mencurigai empat orang masing-masing berboncengan menggunakan motor.

"Saat itu diintai dari jauh, namun ternyata gagal beraksi. Kemudian para pelaku ini berkeliling lagi. Anggota opsnal yang sudah curiga mengikuti mereka sampai berhenti di Mulyorejo Utara," kata Bunari, Senin (10/2/2020).

Bunari menyebut, salah satu pelaku turun masuk ke dalam di Jalan Mulyorejo Utara nomor 59 Surabaya dengan merusak kunci pagar rumah.

"Saat memasuki pekarangan rumah korban, kami langsung mendekati mereka dan berupaya melakukan penangkapan," tambah Bunari.

Empat pelaku itu tak menyerah begitu saja. Mereka yang sudah membekali diri dengan bom ikan atau bondet, melemparkannya ke arah petugas.

"Kami berikan tembakan peringatan. Tim opsnal dibagi dua. Satu menyekat kepada pelaku yang menggunakan motor vario sedangkan satunya mencoba menangkap yang menggunakan scoopy," bebernya.

Karena kewalahan, petugas bahkan melakukan beberapa kali tembakan ke arah para pelaku. Namun sayang,mereka berhasil kabur.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved