Grahadi

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Beri Motivasi Peserta Tes CPNS, Juga Ceritakan Pengalamannya Pernah Gagal Tes

Saat menyapa para peserta tes SKD CPNS Pemprov Jatim, Khofifah juga sempat berbagi cerita pengalamannya mengikuti tes CPNS.

Gubernur Khofifah Beri Motivasi Peserta Tes CPNS, Juga Ceritakan Pengalamannya Pernah Gagal Tes
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan motivasi pada para peserta tes CPNS Pemprov Jawa Timur 2020 yang tengah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Graha Unesa Lidah Wetan, Senin (10/2/2020) siang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan motivasi pada para peserta tes CPNS Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) 2020 yang tengah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Graha Unesa Lidah Wetan, Senin (10/2/2020) siang.

Pada sekitar 600 peserta ujian berbasis CAT itu, Khofifah meminta agar mereka memberikan upaya terbaiknya dalam mengerjakan soal.

Sebab ia ingin agar mereka yang nantinya lolos tes dan menjadi bagian dari Pemprov Jatim adalah orang-orang terbaik dan siap memberikan bakti dan layanan untuk masyarakat Jawa Timur.

Tidak hanya itu, saat menyapa para peserta tes SKD CPNS Pemprov Jatim, Khofifah juga sempat berbagi cerita pengalamannya mengikuti tes CPNS.

"Saya juga pernah mengikuti seleksi tes CPNS. Saya melamar CPNS menjadi pegawai BKKBN di Kota Surabaya. Tapi saat itu saya gagal dan tidak lulus. Namun Allah menakdirkan lain, tujuh tahun setelah itu, Allah menakdirkan saya menjadi Kepala BKKBN yang menangani BKKBN se Indonesia," kata Khofifah.

Dikatakan wanita yang juga mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini, seluruh peserta tes CPNS harus memberikan upaya terbaiknya,  lantaran ke depan Jawa Timur dikatakan Khofifah akan menjadi provinsi sangat strategis khususnya jika Ibu Kota Indonesia pindah ke Kalimantan Timur. Maka de facto Ibu Kota Indonesia ada di Jawa Timur.

"Maka Anda semua menjadi penentu masa depan Jawa Timur. Mudah-mudahan lulus dan menjadi bagian dari squadron Pemprov Jawa Timur," tegas Khofifah.

Kalaupun nanti ada yang gagal, maka ia mewanti mereka agar tak berkecil hati dan berpasrah pada keputusan Allah yang terbaik.

"Jadi saya ingin kalian semua sukses dan di manapun itu mendedikasikan energi positif yang kalian punya untuk membangun negeri ini," tegas Khofifah.

Total ada sebanyak 54.600 total peserta tes CPNS yang ikut serta dalam SKD. Mereka memiliki kesempatan untuk mengisi 1.817 formasi yang dibuka Pemprov Jatim.

Dari jumlah formasi yang disediakan ada sebanyak 36 posisi untuk difabel dan 36 formasi untuk cumlaude.

Sedangkan dari pelamar yang lolos seleksi administrasi, ada sebanyak 47 orang dari difabel yang ikut tes SKD dan untuk posisi cumlaude ada sebanyak 260, sisanya peserta pelamar formasi umur.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved