Breaking News:

Berita Kediri

Satpol PP Amankan 5 Pasangan Bukan Suami Istri di Kamar Kos

Lima pasangan bukan suami istri dirazia petugas Satpol PP Kota Kediri saat berada di dalam kamar kos.

surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Pasangan bukan suami istri yang ditemukan berduaan di dalam kamar kos diamankan di Kantor Satpol PP Kota Kediri, Minggu (9/2/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Razia yang digelar Satpol PP Kota Kediri mulai Sabtu (8/2) malam sampai Minggu (9/2/2020) menemukan 5 pasangan bukan suami istri sedang berduaan di kamar kos dengan pintu kamar tertutup.

Dari hasil razia petugas juga menemukan indikasi penyewaan kamar kos dengan durasi jam-jaman atau sewa harian.

Pasangan bukan suami istri ini ditemukan di tempat kos Lingkungan Tirtoudan, Kota Kediri. Dari satu tempat kos ini ditemukan 3 pasangan bukan suami istri di dalam kamar kos.

Identitas penghuni kos ini yakni, MF (21) warga Genengan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan bersama pasangannya SLS (26) warga Jl Corekan Raya, Kota Kediri.

Kemudian ISF (18) warga Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo bersama dengan pasangannya NRA (19) warga Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Pasangan bukan suami istri ketiga AAN (20) warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri dengan CF (17) warga Kota Kediri.

Pada razia sebelumnya petugas Satpol PP Kota Kediri juga menemukan dua pasangan bukan suami istri di dalam kamar kos dengan pintu kamar tertutup.

Pasangan tersebut Sn dan Bi warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, serta Sup (47) warga Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung bersama dengan AS (33) warga  Kota Kediri.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, lima pasangan bukan suami istri ini selanjutnya dibawa petugas ke Kantor Satpol PP untuk didata dan dibina.

Hasilnya pasangan tersebut memang tidak bisa memperlihatkan bahwa mereka merupakan suami istri yang sah.

Selanjutnya setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, dilakukan serah terima dengan pihak keluarganya.

Sedangkan yang tidak dapat mendatangkan keluarganya karena berjauhan ada yang menjaminkan KTP miliknya untuk kemudian diambil bersama keluarganya.

Selain mengamankan pasangan bukan suami istri, penanggung jawab rumah kos Tm akan dipanggil ke Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Karena ada indikasi dan unsur penyewaan rumah kos dengan durasi jam - jaman atau sewa harian. "Dari keterangan pasangan yang diamankan ada yang mengaku menyewa harian dan jam-jaman yang rawan disalahgunakan untuk tindak asusila," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved