Berita Blitar

Obok-obok Tempat Hiburan di Blitar, Petugas Sita Miras Serta Temukan Kafe dan Karaoke Tak Berizin

Enam tempat hiburan seperti karaoke dan kafe remang-remang di wilayah Nglegok belum berizin akan dilaporkan ke Pemkab Blitar

SURYA.co.id/Samsul Hadi
Petugas gabungan dari Polres Blitar Kota bersama POM TNI dan Kodim saat menggelar razia tempat hiburan, Sabtu (8/2/2020) malam. 

SURYA.co.id | BLITAR - Polres Blitar Kota bersama POM TNI dan Kodim menggelar razia sejumlah tempat hiburan, Sabtu (8/2/2020) malam. 

Petugas gabungan menyisir sejumlah tempat hiburan di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

Dalam razia itu, petugas memeriksa identitas dan melakukan tes urine kepada pengunjung, juga mengecek perizinan tempat hiburan.

Sembilan tempat hiburan diobok-obok dalam razia gabungan itu.

Hasilnya, petugas menyita beberapa botol miras dan menemukan sejumlah tempat hiburan belum memiliki izin.

"Total ada sembilan tempat hiburan yang kami datangi. Tiga tempat hiburan di wilayah Kota Blitar dan enam di wilayah Nglegok, Kabupaten Blitar," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Video Mesum Mirip Vina Garut Beredar Viral di Pasuruan, Suami Undang 4 Teman Bercinta dengan Istri

Kronologi Lengkap Gadis 17 Tahun Anak Bos Pabrik Menjerit Tengah Malam Kagetkan Warga Ronda

Leonard mengatakan, dari sembilan tempat hiburan yang didatangi, polisi menyita beberapa botol miras.

Beberapa botol miras disita karena pemilik tempat hiburan belum memiliki izin menjual miras.

"Untuk hasil tes urine terhadap pengunjung tempat hiburan semua negatif," ujar Leonard.

Selain itu, kata Leonard, polisi juga mendapati enam tempat hiburan yang belum memiliki izin. Keenam tempat hiburan yang belum memiliki izin semua di wilayah Nglegok, Kabupaten Blitar.

"Enam tempat hiburan seperti karaoke dan kafe remang-remang di wilayah Nglegok yang belum berizin akan kami koordinasikan dengan Pemkab Blitar. Kami minta pemkab segera menertibkan agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas," katanya.

Dikatakannya, razia tempat hiburan ini bagian menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Menurutnya, dari hasil evaluasi, sejumlah gangguan Kamtibmas seperti kecelakaan lalu lintas dan perkelahian merupakan dampak dari mengkonsumsi miras.

"Hasil evaluasi, angka kecelakaan naik, salah satu penyebabnya pengendara mabuk saat berkendara malam hari. Indikasinya mereka baru pulang dari tempat hiburan. Pekan lalu kami juga menangani kasus pengeroyokan yang diduga juga akibat pengaruh miras," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved