Persebaya Surabaya

Bandingkan Suporter di Malaysia, Kapten Sabah FA Sebut Bonek Menampilkan Atmosfir Luar Biasa

Usai laga, Kapten Sabah FA, Rawilson Batuil tanpa ragu memberikan pujian kepada suporter Persebaya Surabaya (Bonek)

Bandingkan Suporter di Malaysia, Kapten Sabah FA Sebut Bonek Menampilkan Atmosfir Luar Biasa
SURYA.co.id/Habibur Rohman
PERSEBAYA VS SABAH FC - Bonek memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, saat pertandingan Persebaya Surabaya melawan Sabah FC Malaysia, Sabtu (8/2/2020). Pertandingan persahabatan ini sekaligus launching Tim Persebaya Liga 1 tahun 2020. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Semalam, Sabah FA harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Awalnya klub asal Malaysia itu unggul lebih dulu berkat gol dari Hetor Dinar (6), namun berhasil dibalas oleh Persebaya dengan dua gol David da Silva (8,40) dan sontekan Irfan Jaya (90+3).

Usai laga, Kapten Sabah FA, Rawilson Batuil tanpa ragu memberikan pujian kepada suporter Persebaya (Bonek) yang menurutnya menampilkan atmosfir luar biasa.

Tidak mengherankan memang, karena pada laga uji coba sekaligus launching skuad Persebaya, stadion berkapasitas 50.000 penonton itu penuh oleh suporter tuan rumah.

Menurutnya, atmosfir yang diperagakan Bonek saat memberikan dukungan kepada klub kebanggaannya melebihi antusias suporter di negaranya.

"Bagi saya, suporter Persebaya bagus. Dibandingkan di Malaysia, suporter Persebaya luar biasa," ujar  Rawilson Batuil saat sesi konfrensi pers, Sabtu (8/2/2020).

Selain itu, Rawilson merasa hasil uji coba ini akan membuat timnya bisa melihat kekurangan timnya sebelum berlaga di kompetisi resmi Malaysia.

"Kami banyak belajar dari pertandingan ini, kekerangan dan kelemahan ini akan kami perbaiki," jelas pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved