Breaking News:

Berita Politik

Amien Rais: Di Bawah Kepemimpinan Mulfachri-Hanafi, PAN Akan Kembali Terbang Tinggi

Menurut Amien Rais, duet kepemimpinan MH akan membuat partai berlambang Matahari Bersinar ini akan kembali memperoleh kejayaan.

SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Amien Rais saat menghadiri konsolidasi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Indonesia di Surabaya, Sabtu (8/2/2020) 

SURYA.co.id | SURABAYA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memberikan dukungan kepada pasangan Calon Ketua Umum, Mulfachri Harahap dan Calon Sekjend PAN, Hanafi Rais (duet MH) pada Kongres PAN mendatang.

Menurut Amien, duet kepemimpinan MH akan membuat partai berlambang Matahari Bersinar ini akan kembali memperoleh kejayaan.

Penjelasan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara konsolidasi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Indonesia di Surabaya, Sabtu (8/2/2020).

Di depan kader PAN pendukung MH, Amien menjelaskan ada tiga hal harapannya pada Kongres PAN mendatang.

”Pertama, perjuangan kita untuk membesarkan PAN di masa depan semoga mendapat Ridho Allah,” kata Amien disambut teriakan amin oleh peserta pertemuan.

Harapan kedua, Amien yang juga mantan Ketua Umum PAN ini berharap ada regenerasi di pucuk pimpinan partai.

Regenerasi di internal partai merupakan subuah kewajaran demi membuat partai mencapai target di perheralatan pemilu ke depan.

”Ke depan akan ada pergantian Ketua Umum PAN dengan yang lebih muda. Duet MH, Mulfachri dan Hanafi, yang saya lihat mulai dari visi, narasi dan program kerjanya sangat pas untuk partai kita. Kita semakin yakin di bawah kepemimpinan MH, PAN akan terbang tinggi lagi,” katanya.

Ketiga, pihaknya berharap pelaksanaan Kongres PAN nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan kegaduhan atau bahkan konflik berkepanjangan. Ia mengajak kader untuk terus berdzikir.

”Ketiga, dari Surabaya, jangan lupa untuk terus berdzikir kepada Allah. Kemenangan kita akan dikunci kalau Allah telah memberikan ketentuannya. Semoga usaha kita, ikhtiar kita pagi dan sore diijabah oleh Allah. Lewat kongres yang demokratis, transparan dan mudah-mudahan tak ada kemungkaran dalam peristiwa nanti,” katanya disambut pekik amin kembali oleh peserta pertemuan.

Pada forum acara Konsolidasi ini, Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais hadir bersama sejumlah fungsionaris partai lainnya.

Amien Rais Peringatkan Kandidat di Kongres: Jangan Bawa Unsur Luar ke Dalam PAN

Didampingi Amien Rais dan Ratusan Voters, Mulfachri - Hanafi Deklarasi Maju di Kongres PAN

Sejumlah pengurus DPW hingga DPD dari sejumlah daerah pun mengikuti jalannya konsolidasi ini. Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk hadir bersama Sekretaris PAN Jatim, A Basuki Babussalam dan sejumlah pengurus kabupaten/kota.

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Kongres V di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10-12 Februari 2020. Satu di antara agenda pertemuan ini adalah Pemilihan Ketua Umum.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved