VIDEO- Evakuasi Pengendara Motor yang Terpental ke Genteng setelah Ditabrak Mobil Xenia di Jember

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jala Raya Jember - Surabaya di Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jumat (7/2/2020.

Surya.co.id |JEMBER -  Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jala Raya Jember - Surabaya di Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jumat (7/2/2020. Tabrakan depan itu terjadi antara sebuah sepeda motor, dan sebuah mobil.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Tetapi seorang yang terlibat kecelakaan terlempar sampai ke atas genteng sebuah warung di dekat lokasi kejadian. Hal ini seperti terlihat dalam video seorang warganet yang diunggah di akun Facebook Info Warga Jember.

Dari laporan yang dibuat oleh petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Jember, kecelakaan itu terjadi pukul 10.30 Wib di sebelah barat Basmallah Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari, di Jalan Raya Nasional Jember - Lumajang.

Kendaraan yang terlibat adalah Daihatsu Xenia B-1737-KOE yang dikemudian oleh Feri (27) warga Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru, dan sepeda motor Honda Vario P-2547-LA yang dikemudian Ahmad Romli (25) warga Desa Sidomulyo Kecamatan Semboro. Romli berboncengan dengan Hafid (21) warga Desa Darungan Kecamatan Tanggul.

Kronologi kecelakaan itu bermula saat mobil Xenia yang dikemudikan Feri melaju dari arah timur (Jember kota) ke barat (Tanggul - Lumajang - Surabaya). Sedangkan sepeda motor yang dikemudikan Romli melaju dari arah berlawanan (barat ke timur).

Sesampainya di TKP, pengemudi mobil mendahului kendaraan lain di depannya. Saat mendahului itu dari depan melaju sepeda motor Romli. Karena jarak terlalu dekat, bagian depan mobil membentur sepeda motor tersebut.

Kecelakaan tidak terhindarkan. Akibat benturan itu, pengendara sepeda motor sampai terpental. Romli terpental keluar bahu jalan. Sedangkan Hafid sampai terpental ke atas genteng sebuah warung di dekat lokasi. Atap itu tidak terlalu tinggi, sekitar 2,5 meter dari tanah.

"Iya ada yang terpental ke atas genteng. Itu yang dibonceng, malah tidak apa-apa. Yang terluka yang mengemudi motor," ujar Kapolsek Bangsalsari AKP I Putu Adi Kusuma kepada Surya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka berat dalam peristiwa itu. Pengemudi sepeda motor, Ahmad Romli mengalami luka ringan, mengalami luka di kakai dan pergelangan tangan. Dia sempat dirawat di Puskesmas Bangsalsari. Namun keluarga membawanya pulang karena hendak dibawa ke sangkal putung.

"Kalau kasusnya ditangani Satlantas Polres Jember," imbuh Adi. Dua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan sudah diamankan oleh petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Jember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved