Politik

Gandeng Hanafi Rais, Mulfachri Harahap Deklarasi Maju Ketua Umum & Sekjend di Kongres PAN Mendatang

Calon Ketua Umum dan Sekjend PAN, Mulfachri Harahap–Hanafi Rais secara resmi mendeklarasikan maju pada Kongres PAN

Gandeng Hanafi Rais, Mulfachri Harahap Deklarasi Maju Ketua Umum & Sekjend di Kongres PAN Mendatang
bobby constantine koloway/surya
Calon Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap – Hanafi Rais secara resmi mendeklarasikan maju pada Kongres PAN tahun ini. Deklarasi ini dilakukan bersama ratusan pendukungnya se-Indonesia yang hadir pada forum acara Konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Indonesia untuk pemenangan Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais di Surabaya, Sabtu (8/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Calon Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Mulfachri Harahap–Hanafi Rais secara resmi mendeklarasikan maju pada Kongres PAN tahun ini. Deklarasi ini dilakukan bersama ratusan pendukungnya se-Indonesia yang hadir di Surabaya, Sabtu (8/2/2020).

Pada forum acara Konsolidasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-Indonesia untuk pemenangan Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais tersebut, hadir pula Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Hadir sejumlah pengurus DPW hingga DPD dari sejumlah daerah. Ketua DPW PAN Jatim, Masfuk hadir bersama Sekretaris PAN Jatim, A Basuki Babussalam dan sejumlah pengurus kabupaten/kota. Acara ini juga menjadi kali pertama Mulfachri bersama para votters untuk melakukan deklarasi maju pada Kongres mendatang.

”Ini adalah kali pertama kami melakukan press conference. In sha Allah, ini menjadi awal menuju arena Kongres,” ujar Mulfachri pada sambutannya.

Ia menjelaskan jumlah pengurus di DPW dan DPD yang merapat ke kubunya mencapai 350 pemilik suara.

”Di dalam konsolidasi kami kali ini, kami lebih optimistis untuk menuju garis tengah Kongres. Sebab, sampai dengan hari ini, sudah ada bersama kita, 298 DPD. Sisanya, masih ada sekitar 50 DPD lainnya yang berhalangan hadir,” kata Mulfachri pada acara konferensi pers seusai acara konsolidasi.

Dari sekitar 50 pengurus DPD yang berhalangan hadir pada konsolidasi tersebut, banyak di antaranya karena sedang bertugas.

”Ada sebagian pengurus yang menjadi pimpinan daerah di eksekutif. Ada juga yang menjadi pimpinan DPRD di sehingga masih harus menjalankan tugasnya. Namun, pada dasarnya, ini menjadi satu kesatuan dan dukungan yang komplit. In sha Allah, dukungan kita mencapai 350 voter,” tegasnya disambut tepuk tangan peserta pertemuan.

Deklarasi ini menjadi kali pertama kepastian pencalonan Mulfachri bersama Hanafi di Kongres mendatang.

”Sebelumnya, kami belum pernah menyatakan dukungan resmi jumlah dukungan kami. Ini menjadi pernyatan yang kami sampaikan kali pertama berama peserta Kongres,” ungkapnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved