Breaking News:

Berita Surabaya

Sambut Hari Pers Nasional, KB TK Al Falah Surabaya Kenalkan Profesi Wartawan kepada Anak-anak

Menyambut Hari Pers Nasional, KB-TK Al-Falah Surabaya menggelar pentas seni untuk anak-anak, Jumat (7/2/2020).

surya.co.id/zainel arif
Suasana Pentas Seni KB-TK Al Falah, Jl. Siak Nomor 2 Surabaya, Jumat (7/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Menyambut Hari Pers Nasional, KB-TK Al-Falah Surabaya menggelar pentas seni untuk anak-anak, Jumat (7/2/2020).

Sebanyak 210 murid menampilkan beberapa pertunjukan untuk menghibur orangtua dan wartawan dari berbabagai media yang hadir.

Kepala Sekolah KB TK Al-Falah Surabaya mengatakan, ini merupakan upaya sejak dini mengenalkan kepada anak-anak tentang profesi wartawan.

“Profesi wartawan merupakan profesi yang sangat mulia, kami jadi mengetahui kabar lewat berita dari media, itu semua berkat adanya wartawan," kata Rina Rahayu S.P.si, Kepala Sekolah KB TK Al-Falah Surabaya.

Saat acara berlangsung ada perwakilan dari wartawan bernama Tulus dari Warta Indonesia berkespatan menyapa murid dari KB-TK Al-Falah.

"Saya sebagai perwakilan teman-teman media sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas atensi dan sambutan dari pihak KB-TK Al-Falah di Hari Pers Nasional (HPN) ini," kata Tulus.

Pentas seni menyajikan beberapa acara salah satunya Parade Puisi berjudul 'Wartawan' dan Sosiodrama dengan tema 'Virus Corona'.

Parade puisi berjudul 'Wartawan' yang dibacakan oleh murid mampu menyentuh hati wartawan yang hadir.

"Bacaan puisi yang dibacakan oleh murid KB-TK Al-Falah tadi sangat menyentuh hati,” kata Dona wartawan Surabaya Pagi.

Selain itu, penampilan teatrikal drama yang dipentaskan murid KB-TK Al Falah Surabaya dengan tema “Corona Virus”.

Murid KB-TK Al Falah Surabaya memperagakan gestur tubuh mengikuti cerita dari narator (guru) mereka berperan sebagai dokter, pembawa acara, dan lain sebagainya membuat orangtua yang hadir merasa bangga.

"Bangga sekali karena anak-anak jadi tau bahwa wartawan sangat berjasa dalam memberikan informasi kepada masyarakat, ini juga ajang kreativitas anak-anak untuk tampil hari ini, saya senang sekali," kata Dewi orangtua murid KB-TK Al Falah.

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved