Berita Malang Raya

Sambut Cap Go Meh, Klenteng Eng An Kiong Siapkan Ribuan Porsi Lontong Cap Go Meh

Humas Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Anton Triyono mengatakan, pengurus telah menyiapkan lebih dari 2 ribu porsi lontong cap go meh.

Sambut Cap Go Meh, Klenteng Eng An Kiong Siapkan Ribuan Porsi Lontong Cap Go Meh
tribun jatim/kukuh kurniawan
Kegiatan pembuatan lontong Cap Go Meh dalam memeriahkan acara Cap Go Meh di Klenteng Eng An Kiong yang akan berlangsung besok. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | MALANG - Menyambut hari raya Cap Go Meh, besok (8/2/2020), pengurus klenteng Eng An Kiongn di Kota Malang akan bagi-bagi makanan lontong cap go meh untuk masyarakat umum.

Humas Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Anton Triyono mengatakan, pengurus telah menyiapkan lebih dari 2 ribu porsi lontong cap go meh

"Nantinya acara pembagian lontong cap go meh itu berlangsung mulai pukul 09.00. Dan kami juga telah menyiapkan dua tempat untuk menikmati sajian tersebut yaitu di bagian aula depan klenteng dan aula bawah klenteng," ujarnya, Jumat (7/2/2020).

Ia menjelaskan bahwa persiapan untuk kegiatan itu telah dilakukan sejak dua hari yang lalu.

"Yang mempersiapkan semuanya adalah para jemaat klenteng. Dan semua kegiatan memasak juga dilakukan di klenteng," tambahnya.

Ia juga menerangkan sedikit sejarah terkait acara Cap Go Meh tersebut.

"Jadi Cap Go Meh ini dilakukan 15 hari setelah Imlek. Cap Go itu artinya 15 sehingga bisa dikatakan 15 hari setelah Imlek. Dan Cap Go Meh ini sendiri bisa dikatakan menjadi penutup dari rangkaian perayaan Imlek," jelasnya.

Dirinya tahun ini Indonesia makin makmur dan perekonomian makin maju.

"Negara kita adalah negara agraris dan kita berharap melalui Cap Go Meh ini dapat membawa berkah dan pertanian Indonesia makin maju. Sehingga negara kita menjadi makin subur dan makmur," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved