Fashion

Sambut Cap Go Meh, Desainer Stephanie Zhang Usung Bordir Tiongkok dalam Busana Ready to Wear.

Cap Go Meh atau lambang masa perayaan Tahun Baru Imlek menjadi inspirasi bagi para desainer untuk meciptakan karya busana, seperti Stephanie Zhang

Sambut Cap Go Meh, Desainer Stephanie Zhang Usung Bordir Tiongkok dalam Busana Ready to Wear.
habibur rohman/surya
Model Charlize Chayadi (15), Florence Amelinda (19) dan Jennifer Zefanya (27) saat peragakan busana ready to wear spesial Cap Go Meh.┬áDengan padukan budaya Tionghoa dan Indonesia, Stephanie Zhang kombinasikan motif khas Tiongkok dan Kain Tenun Khas Sumba. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Cap Go Meh atau lambang masa perayaan Tahun Baru Imlek yang berlangsung selama 15 hari menjadi inspirasi bagi para desainer untuk meciptakan karya busana. Desainer asal Surabaya, Stephanie Zhang, misalnya, mengeluarkan lima koleksi busana dengan kesan simple yang mudah dipadupadankan untuk Cap Go Meh.

“Kali ini konsepnya lebih casual yang dikhususkan bagi remaja dan ibu muda dengan model minimalis dan sexy dengan permainan model pada bagian tangan yang terbuka, di antaranya celana kulot lengkap dengan atasan model crop, rok span dan asimetris sack-dress berbentuk A line,” ungkapnya, Jumat (7/2/2020). 

Usung budaya Tionghoa, Stephanie kreasikan busana dengan beragam bordir bermotif khas di setiap itemnya, di antaranya burung phoenix yang melambangkan keabadian, naga dan lampion. 

Atasan berbentuk crop dengan model lebih pendek pada bagian perut ini, Stephanie menambahkan bordir dengan bentuk burung phoenix berwarna emas dan merah. 

“Motif ini diletakkan di bagian dada pada satu sisinya dengan warna khas yaitu merah dan emas,” paparnya. 

Lanjutnya, bordir juga diaplikasikan pada busana sack-dress nya dengan bentuk naga berukuran besar.

“Ornamen naga diletakkan penuh di bagian depan gaun, di antara dua kain berbeda yaitu kain tenun Sumba dan Organza,” jelasnya. 

Pada koleksinya, Stephanie menggunakan warna-warna tanah yang terkesan timeless, seperti coklat, biru, abu-abu dan merah bata.

“Warna-warna ini dipadukan dengan keseragaman yang tepat dan memberikan kesan elegan,” tutupnya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved