Voli Proliga 2020

Putri Gresik Petrokimia Pustalda KONI Jatim Belum Bisa Bangkit di Voli Proliga 2020

Petrokimia dipasksa menyerah dari Bandung pjb 0-3 (20-25, 12-25 dan 16-25) di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7//2020).

Putri Gresik Petrokimia Pustalda KONI Jatim Belum Bisa Bangkit di Voli Proliga 2020
Humas PBVSI
Para pemain putri Petrokimia Puslatda KONI Jatm saat tampil lawan Bandung pjb di seri kedua voli Proliga 2020, Jumat (7/2/2020). 

SURYA.co.id  | PALEMBANG - Tim putri Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim tak bisa membendung dominasi Bandung bjb Tandamata bola voli Proliga 2020 seri ketiga. Petrokimia dipasksa menyerah dari Bandung pjb 0-3 (20-25, 12-25 dan 16-25) di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/2/2020).

Dari awal laga, pemain-pemain Petrokimia Pustalda KONI Jatim berusaha memberi perlawanan ke lawan. Dengan rasa percaya diri dan kerja keras, ternyata belum mampu mengimbangi permainan lawan.

Tim Petrokimia Puslatda KONI Jatim yang disiapkan tampil di PON Papua 2020 ini kalah kualitas dari lawannnya. Sehingga dari tiga set yang dilalui, anak-anak Petrokimia Puslatda KONI Jatim tampil di bawah tekanan dan akhirnya menelan kekalahan.

Anak-anak Petrokimia Pustalda Jatim belum bisa bangkit di pentas Proliga 2020 hingga seri ketiga ini. Petrokimia selalu menelan kekelahan dari tiga laga yang sudah dijalani selama ini.

Sebelum kalah dari Bandung pjb, Petrokimia Puslatda Jatim takluk dari Jakarta PGN Popsivo Polwan 1-3

Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (16-25-, 25-21, 19-25, 21-25) di seri pertama yang berlangsung di Riau.

Sedangkan kelelahan kedua dialami Petrokimia Puslatda KONI Jatim dari Jakarta Pertamina Energi degan skor telak, 0-3 (12-25, 10-25, dan 16-25).

Pelatih Petrokimia, Niu Guogang, mengatakan materi pemain yang berusia muda menjadi kendala utama dalam mengarungi Proliga 2020 ini. Terlebih, ada pemain yang kurang sehat saat pertandingan bergulir.

"Seter kami dari awal sudah sakit, jadi sudah tidak banyak yang bisa dilakukan untuk mengimbangi permainan tim lawan," tutur Niu.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Risco Herlambang mengaku, kualitas pemainnya emang di atas lawannya.

"Hasil menang memang sudah pasti didapat karena materi pemain kami lebih kuat. Saya juga bilang ke anak-anak bahwa pertandingan hari ini adalah persiapan untuk hari minggu (9/2)," aku Risco.

"Namun, evaluasi paling utama dari pertandingan hari ini adalah komunikasi. Set kesatu, komunikasi belum baik. Mungkin karena kami juga sedang mencoba rotasi pemain, jadi pergantian pemain ini belum lepas, masih terbebani," terangnya

"Baru pada set kedua dan ketiga, komunikasi sudah baik, meski secara keseluruhan permainan anak-anak belum lepas, belum main sesungguhnya," lanjut Risco lagi.

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved