Berita Sidoarjo

Polisi Bakal Rutin Menggelar Razia Angkutan Barang di Jalan Tol

Polisi mulai rajin menggelar razia kendaraan Odol (over dimension dan over load) di jalan tol. Razia ini bakal digelar setiap hari di lokasi berbeda

Polisi Bakal Rutin Menggelar Razia Angkutan Barang di Jalan Tol
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Polisi melakukan razia kendaraan angkut di tol Porong, Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Polisi mulai rajin menggelar razia kendaraan Odol (over dimension dan over load) di jalan tol. Bahkan, razia ini bakal digelar setiap hari dengan lokasi yang berbeda-beda.

"Razia bakal digelar setiap hari. Untuk menertibkan kendaraan di jalan tol," kata Kasat PJR Polda Jatim, Kompol Dwi Sumrahadi di sela razia Odol di jembatan timbang di KM 756.800 tol Sidoarjo, Jumat (7/2/2020).

Semua kendaraan yang melanggar aturan, baik yang melebihi dimensi maupun melebihi muatan, langsung ditilang oleh petugas.

Dalam razia ini, pihaknya melibatkan 42 personel yang terdiri dari petugas kepolisian, petugas Jasa Marga dan petugas Dinas Perhubungan.

"Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, petugas juga mengecek kondisi kendaraan. Termasuk kondisi ban dan kelengkapan lainnya. Jika tdak sesuai dengan ketentuan, langsung ditilang," ujar dia.

Dalam razia kali ini, sejumlah kendaraan barang ketahuan melanggar. Terkait pelanggaran dokumen, muatan, dimensi, dan kelengkapan lain.

Seperti yang Sumitro, pengemudi truk asal Malang ini harus rela menerima surat tilang karena truk yang dikemudikannya over dimensi. Dia terkena razia saat melintas di jalan tol ruas Porong - Sidoarjo.

Hal serupa dirasakan Yanuar Kharisma Yuda. Sopir asal Kecamatan Junrejo, Kota Batu tersebut juga kena tilang karena berat muatan truk trailer yang dikemudikannya overload alias melebihi berat yang seharusnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved