Bromo KOM Challenge 2020

Gubernur Khofifah Dukung Penuh Bromo KOM Challenge 2020

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menaruh perhatian lebih pada penyelenggaraan event sepeda Herbana Bromo KOM Challenge 2020

Gubernur Khofifah Dukung Penuh Bromo KOM Challenge 2020
istimewa
Gubernur Jawa Timur Dukung Penuh Bromo KOM Challenge 2020 

SURYA.co.id - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menaruh perhatian lebih pada penyelenggaraan event sepeda Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Orang nomor satu di Jatim itu siap mendukung penuh pelaksanaan event yang menjadi 'kenduri'-nya para cyclist tersebut.

Dukungan dari Khofifah itu terungkap ketika panitia Herbana Bromo KOM Challenge 2020 melakukan audiensi di Gedung Grahadi, Selasa (14/1/2020). Mantan Menteri Sosial itu mengaku siap mendukung apa yang diperlukan untuk menyukseskan perhelatan Hebana Bromo KOM Challenge 2020, termasuk memastikan jalan yang dilewati para peserta kondisinya aman.

"Nanti Pak Kadispora (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga) dan Pak Kadis Bina Marga akan koordinasi dengan panitia untuk memastikan jalan yang dilewati peserta dalam kondisi baik," ujar Khofifah.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim dan Dinas Bina Marga akan memetakan jalan mana saja yang kondisinya kurang baik.

Dari sana mereka akan segera koordinasi lintas sektor untuk melakukan perbaikan.

Koordinasi lintas sektoran perlu dilakukan karena jalan yang dilewati peserta statusnya bermacam-macam, ada jalan provinsi atau jalan nasional.

"Kalau jalan nasional, kami akan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN 8)," imbuh Kadispora Jatim, Supratomo.

Khofifah tampak antusias mendapatkan penjelasan dari founder Herbana Bromo KOM Challenge, Azrul Ananda. Azrul, mengatakan event yang sudah berjalan hingga tahun ke tujuh ini bisa menjadi ajang promosi daerah.

Sebab, peserta event ini dari tahun ke tahun bertambah banyak.

Pada penyelenggaraan tahun ini pesertanya mencapai 1.400 cyclist.

Mereka datang dari berbagai daerah dan negara.

"Total peserta datang dari 21 negara," kata Azrul.

Peserta dari dalam negeri datang dari 27 provinsi dan 138 kota. 

Sebagaimana diketahui, Herbana Bromo KOM Challenge 2020 bakal diselenggarakan 14 Maret 2020 mendatang.

Peserta non sepeda lipat dan Brompton akan start dari Surabaya menuju Wonokitri, Bromo, via Kota Pasuruan.(mainsepeda)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved