Pilwali Surabaya

Gamal : 'Pilwali Surabaya 2020 Masih Dinamis, Rekomendasi Untuk Machfud Arifin Bisa Berubah'

Gamal Albinsaid menyebut bahwa peta dukungan dalam Pilwali Surabaya 2020 masih sangat dinamis. Dukungan untuk Machfud Arifin bisa saja berubah

Gamal : 'Pilwali Surabaya 2020 Masih Dinamis, Rekomendasi Untuk Machfud Arifin Bisa Berubah'
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Kelima pimpinan parpol pengusung memberikan dukungan kepada Machfud Arifin untuk maju pada Pilwali 2020, Minggu (26/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Gamal Albinsaid menyebut peta politik jelang Pilwali Surabaya 2020 masih sangat dinamis.

Termasuk rekomendasi sejumlah partai yang turun kepada  Machfud Arifin, menurut Gamal bisa saja berubah di tengah jalan.

"Benar (bisa berubah), itu yang disampaikan DPP kepada saya," ucap Gamal, Jumat (7/2/2020).

Model tersebut lanjut Gamal juga acap kali terjadi dalam dinamika Pemilu baik di Pilpres maupun Pilkada.

"Seperti dalam Pilpres, Kyai Ma'ruf Amin menggeser Pak Mahfud MD beberapa jam sebelum deklarasi. Anies-Sandi saat Pilgub DKI Jakarta juga mengubah komposisi Sandi-Mardani beberapa hari sebelum pendaftaran. Itu juga kerap terjadi di berbagai wilayah Indonesia," lanjut pria yang pernah menjabat sebagai juru bicara Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019 ini .

Selain itu, dari komunikasi yang ia jalin dengan sejumlah partai, rekomendasi sesungguhnya masih akan merujuk pada survei di bulan Maret 2020 sebagai pengambilan keputusan.

Gamal mengaku pihaknya memang intens menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik baik di tingkat cabang, daerah maupun pusat.

Dari komunikasi tersebut, Gamal juga mengaku sejumlah partai meminta dirinya untuk bergabung masuk menjadi kader partai politik.

"Sebagian lain juga mendorong dan mengajak saya membentuk poros ketiga sebagai poros alternatif. Saya akan mengikuti kehendak masyarakat Surabaya saja," ungkapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved