Pemprov Jatim

Arumi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Bondowoso, Wisata Ijen Disebut telah Aman

Ketua Tim Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak menyapa korban banjir bandang di Desa Sempol dan Desa Kalisat di Kec Ijen, Kab Bondowoso.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
foto: humas pemprov jatim
Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menyapa korban banjir bandang di Desa Sempol dan Desa Kalisat di Kec Ijen, Kab. Bondowoso, Kamis (6/2/2020). 

SURYA.CO.ID | BONDOWOSO - Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak menyapa korban banjir bandang yang menerjang Desa Sempol dan Desa Kalisat di Kec Ijen, Kab. Bondowoso, Kamis (6/2/2020).

Data BPBD Jatim jumlah korban terdampak banjir tersebut 2.028 jiwa di Desa Kalisat, dan 1.996 jiwa di Desa Sempol.

Untuk itu, Arumi Bachsin Emil Dardak turut menunjukkan keprihatinannya dengan turun langsung untuk meninjau lokasi terdampak banjir dan menyerahkan bantuan kepada para warga yang terdampak banjir.

Di antaranya, berupa pakaian layak pakai baik untuk dewasa dan balita, selimut, serta keperluan wanita dan anak-anak lainnya.

"Kedatangan kami ini adalah untuk bersilaturahim, serta untuk menyampaikan keprihatinan atas bencana yang kemarin terjadi. Serta, untuk melihat proses healingnya pasca bencana kemarin," ungkap Arumi di depan semua warga yang hadir.

Kepada warga yang terdampak, Arumi berpesan, agar semua bisa legowo atau ikhlas atas semua bencana yang sudah terjadi.

Apalagi, datangnya bencana tidak bisa diprediksi. Selain itu, ia meyakinkan bahwa mereka tidak akan pernah sendiri karena banyak pihak yang bergandengan tangan untuk membantu pemulihan pasca bencana ini.

"Saya harap masyarakat disini bisa legowo yang penting kita terus bergandengan tangan. Yang jelas panjenengan tidak sendiri," tandas istri Wagub Jatim ini.

Lebih lanjut disampaikan Arumi, bahwa hasil analisa bencana yang dilakukan oleh Pemkab Bondowoso menjadi bahan analisa yang harus dipelajari.

Sehingga, hal ini bisa menjadi pembelajaran dan himbauan bagi kabupaten/kota lain yang ada di Jatim khususnya yang kontur alamnya sama seperti di Bondowoso.

"Hasil analisa bencana dari Pemkab Bondowoso menjadi hal penting untuk kami pelajari. Agar bisa menjadi pembelajaran baik bagi Bondowoso sendiri maupun kab/kota lainnya," tukasnya.

Terkait kawasan wisata Ijen, Arumi mengungkapkan, bahwa Ijen sudah kembali aman.

Bahkan, masyarakatnya sudah siap menerima kembali kedatangan para wisatawan.

Hal ini terlihat, dari warga yang sudah mulai menjalan rutinitasnya kembali.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved