Berita Kediri

Tim BKSDA Jatim Kunjungi Lokasi Penampakan Buaya Putih di Sungai Brantas Kota Kediri

Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur telah mengunjungi lokasi penampakan buaya putih di Sungai Brantas wilayah Kota Kediri

Tim BKSDA Jatim Kunjungi Lokasi Penampakan Buaya Putih di Sungai Brantas Kota Kediri
Foto Istimewa
Penampakan buaya Sungai Brantas yang berhasil difoto warga dari bantaran sungai Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri, Rabu (5/2/2020) malam. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur telah mengunjungi lokasi penampakan buaya putih di Sungai Brantas wilayah bantaran Kelurahan Ringinanom, Kota Kediri, Kamis (6/2/2020).

Tim dari BKSDA Jatim didampingi personel BPBD Kota Kediri telah melakukan koordinasi yang ditindaklanjuti dengan mengunjungi lokasi tempat ditemukannya penampakan buaya putih sepanjang 1,5 meter yang berada di belakang Mall Ramayana.

Di lokasi penampakan buaya sendiri saat ini mulai banyak dikunjungi masyarakat yang dibuat penasaran menyusul munculnya buaya putih di Sungai Brantas.

Aparat tiga pilar yang terdiri lurah, babinsa dan babinkamtibmas Kelurahan Ringinanom memberikan himbauan kepada relawan jika berhasil menangkap buaya supaya diserahkan ke BKSDA melalui BPBD Kota Kediri.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Kediri, Adi Sutrisno, menjelaskan dari hasil analisa tim, patut diduga buaya putih yang ditemukan muncul di Sungai Brantas merupakan hasil lepas liar dari pemelihara perorangan.

Indikasinya ditandai buaya tidak terlihat takut dengan kerumunan orang di bantaran sungai.

Kemunculan buaya itu telah beberapa kali dipergoki masyarakat dan pemancing.

Rencananya petugas akan memasang banner himbauan di sekitar lokasi penampakan buaya putih yang diperkirakan dari jenis buaya muara.

Dari penjelasan BKSDA jenis buaya muara termasuk hewan yang dilindungi.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved