Persebaya Surabaya

Rendi Irwan Ambil Kursus Pelatih, Ini Sikap Manajemen Persebaya

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, membenarkan Rendi Irwan akan mengambil kursus lisensi kepelatihan

Rendi Irwan Ambil Kursus Pelatih, Ini Sikap Manajemen Persebaya
surya.co.id/sugiharto
Rendi Irwan (atas) merayakan gol yang diciptakan David da Silva ke gawang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (2/12/2019) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, membenarkan salah satu pemainnya akan mengambil kursus lisensi kepelatihan. Pemain itu salah satunya ialah gelandang serang Rendi Irwan yang berencana pada 10 - 22 Februari mendatang akan mengikuti kursus kepelatihan  lisensi C AFC.

"Memang benar ada beberapa pemain mau ambil kursus pemain tapi saya tidak tahu kapan tanggal tepatnya," kata Candra Wahyudi, Kamis (6/2/2020).

Keikutsertaan Rendi Irwan mengikuti kursus lisensi C AFC itu bukan tanpa pengorbanan, karena membuatnya tidak bisa tampil di Piala Gubernur Jatim 2020. Turnamen pramusim itu bergulir pada 10-20 Februari mendatang.

Meski begitu, Candra menilai akan memberikan kompensasi karena bukan saat kompetisi resmi bergulir.

"Tidak terlalu rugikan tim. Tapi pemain tahu dikontrak untuk bela klub. Umpama dilakukan sebelum kompetisi, ada kebijaksanaan," jelas pria asal Bojonegoro itu.

Di lain sisi, pemain bernomer 12 itu mengaku senang bisa mendapatkan izin dari pihak klub untuk bisa mengembangkan sayap ke ranah kepelatihan.

"Saya ambil yang sebelum kompetisi karena kalau pas kompetisi, yang rugi akhirnya saya. Makanya ambil yang awal. Alhamdulillah diizinkan manajer dan pelatih," tandas Rendi.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved