Berita Blitar

Bupati Blitar Rijanto Terima Penghargaan Maturitas SPIP Level 3 Dari BPKP Jatim

Pemkab Blitar mendapat penghargaan Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Level 3 dari BPKP Perwakilan Jatim.

SURYA.co.id/Samsul Hadi
Bupati Blitar, Rijanto didampingi Wabup Blitar, Marhaenis Urip Widodo menerima penghargaan Maturitas SPIP Level 3 dari Kepala BPKP Perwakilan Jatim, Alexander Ruby Satyo Adi, di Kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Kamis (6/2/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Pemkab Blitar mendapat penghargaan Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Level 3 dari BPKP Perwakilan Jatim.

Penghargaan iru diserahkan kepada Bupati Blitar, Rijanto, di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Kamis (6/2/2020).

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan pembukaan program Kawal Desa Melalui Pengawasan dan Klinik Desa Kerja Sama Inspektorat Provinsi Jatim dan Inspektorat Kabupaten Blitar. Acara itu dihadiri Bupati Blitar, Rijanto dan Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo.

Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jatim, Alexander Ruby Satyo Adi juga hadir di acara itu.

Alexander yang menyerahkan penghargaan Maturitas SPIP Level 3 ke Bupati Blitar, Rijanto.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan Maturitas SPIP merupakan evaluasi yang dilaksanakan BPKP kepada daerah-daerah dalam hal tata kelola pemerintahan.

Kabupaten Blitar mendapat penghargaan Maturitas SPIP karena dianggap taat aturan dalam mengelola anggaran.

"Penghargaan ini diperoleh Kabupaten Blitar karena mulai dari pimpinan, kepala OPD dan camat dianggap taat aturan dalam mengelola anggaran. Sehingga pengelolaan anggaran berjalan dengan baik dan efisien," kata Bupati Rijanto.

Dikatakannya, tiap akhir tahun, Pemkab Blitar selalu melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran baik di OPD dan kecamatan.

Proses evaluasi itu untuk mengetahui kelemahan di OPD dalam pelaksanaan anggaran.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved