Bu Risma Berani Sumpah Tak Minta Dibela, Terungkap Alasan Marah Karena Disebut ini, Simak 5 Faktanya

Bu Risma Berani Sumpah Tak Minta Dibela, Terungkap Alasan Marah Karena Disebut ini, Simak 5 Faktanya

SURYA/Nuraini Faiq dan Firman Rachmanuddin
Bu Risma Berani Sumpah Tak Minta Dibela, Terungkap Alasan Marah Karena Disebut ini, Simak 5 Faktanya 

SURYA.CO.ID - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akhirnya angkat bicara atas kasus ujaran kebencian dan penghianaan yang dilakukan Zikria Dzatil kepadanya.

Diwartakan sebelumnya, wanita yang akrab disapa Bu Risma ini melaporkan Zikria Dzatil karena telah berujar tak pantas di media sosial Facebook.

Dalam unggahan Facebook yang dibagikan Zikria Dzatil, ia menyebut Bu Risma dengan sebutan kodok betina hingga membuatnya masyarakat bereaksi.

Wanita nomor satu di Surabaya itu mengakui jika ia melaporkan sendiri pemilik akun yang telah menghina dirinya tersebut ke polisi.

Bu Risma tak terima namanya menjadi bahan hinaan pemilik akun Facebook Zikria Dzatil dan memutuskan untuk melaporkannya pada 21 Januari 2020 lalu.

Berikut fakta-fakta kasus ujarana kebencian dan penghinaan atas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

1. Tak Terima Dihina karena Seret Orangtua

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menggelar konferensi pers di kediaman Wali Kota di Jalan Sedap Malam, Rabu (5/2/2020).
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menggelar konferensi pers di kediaman Wali Kota di Jalan Sedap Malam, Rabu (5/2/2020). (SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra)

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akhirnya membuka suara terkait kasus dugaan penghinaan kepada dirinya yang dilakukan oleh akun Facebook Zikria Dzatil.

Dalam konferensi pers Rabu (5/2/2020) malam, ia memaparkan ada beberapa alasan yang membuatnya memutuskan untuk membawa kasus ini ke ranah hukum.

Salah satunya yakni karena ujaran yang dilontarkan Zikria Dzatil tak hanya menghina dirinya tetapi juga orangtuanya.

Halaman
1234
Penulis: Alif Nur Fitri Pratiwi
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved