Breaking News:

Piala Gubernur Jatim 2020

Alasan Piala Gubernur Jatim 2020 Tanpa Hadiah Pemain Terbaik dan Top Skor  

Panitia Piala Gubernur Jatim 2020 menyiapkan hadiah total 500 juta untuk dua klub yang menembus babak final. Namun, tidak ada gelar top skor.

Penulis: Ndaru Wijayanto | Editor: Parmin
Surabaya.tribunnews.com/Erfan Hazransyah
Dari kiri: Cholid Ghoromah (Exco Bidang Kompetisi), Ahmad Riyadh (Ketua Asprov PSSI Jatim), dan Amir Burhanuddin (Sekretaris Asprov). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Panitia Piala Gubernur Jatim 2020 menyiapkan hadiah total  500 juta untuk dua klub yang berhasil menembus babak final.

Di mana juara pertama akan menerima uang 300 juta, dan 200 juta untuk juara kedua.

Sementara hadiah pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik, dipastikan tidak ada.

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh membenarkan tidak ada hadiah untuk pencetak gol terbanyak, serta pemain terbaik karena beberapa alasan.

Menurutnya, titik berat turnamen yang bergulir pada 10 - 20 Februari ini hanya sebatas ajang persiapan klub, khususnya klub asal Jatim sebelum kompetisi resmi bergulir.

Mengingat kompetisi resmi Liga 1 2020 akan bergulir dalam waktu dekat ini, tepatnya 29 Februari 2020.

"Itu karena tujuan utama kita hanya agar klub bisa fokus menyiapkan materi timnya sebelum kompetisi. Makanya tidak sampai kesitu," ujar Ahmad Riyadh, Kamis (6/2/2020).

Riyadh berharap dengan adanya Piala Gubernur Jatim, setidaknya klub asal Jatim bisa melihat sejauh mana kualitas materinya dari lawan kuat seperti Persija Jakarta.

"Ini sekaligus bisa melihat sejauh mana kesiapan materi pemain mereka karena lawan-lawannya juga berkompetisi di Liga 1," Riyadh menambahkan.

Tercatat sebanyak delapan klub dipastikan akan mewarnai turnamen pra musim yang sempat vakum lima tahun ini. Mereka dibagi kedalam dua grup berbeda.

Ada Persebaya Surabaya, Madura United, Bhayangkara FC serta Persik Kediri tergabung dalam grup A bermain di Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Sisanya, tergabung dalam grup B ada Arema FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta dan klub asal Malaysia Sabah FA bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved