Pilkada Kediri 2020

Pergi Umrah, Bacabup Pilkada Kediri Mangkir Panggilan Polisi, Kasus Dugaan Gelar Palsu 'SE' di Nama

Supadi, bacabup Pilwali Kediri 2020, mangkir panggilan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penggunaan gelar palsu

didik mashudi/surya
Supadi, bakal calon bupati Kediri yang dijerat sebagai tersangka gelar palsu saat bersama pendukungnya. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Supadi, bacabup Pilwali Kediri 2020, telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penggunaan gelar palsu. Supadi menambahkan dua huruf 'SE' di belakang namanya, yang biasanya diartikan menjadi singkatan gelar akademik 'Sarjana Ekonomi'.

Namun, Supadi kembali mangkir dari panggilan penyidik Polres Kediri Kota. Tersangka beralasan sedang menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana, menjelaskan, penyidik telah melayangkan panggilan kepada Supadi untuk diperiksa sebagai tersangka pada 4 Februari 2020. Hanya saja tersangka tidak memenuhi panggilan.

Pertimbangannya, Supadi telah mengganti penasehat hukumnya dari Adi Suprayoga SH kepada Handiwiyanto SH and Asociated.

Supadi yang akan mengikuti running Pilkada Kediri 2020 dan telah mendaftar ke PKB, PAN dan Partai Gerindra.

"Pak Supadi tidak hadir karena tanggal 5 Februari 2020 melaksanakan ibadah umrah. Kami memberi kesempatan kepada beliau untuk melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya," kata Miko kepada awak media, Rabu (5/2/2020).

Sesuai rencana, pemanggilan lagi akan dilakukan usai yang bersangkutan pulang dari ibadah umrah.

"Nanti kami akan panggil lagi," tambahnya.

Sesuai dengan penjelasan dari penasehat hukumnya yang baru, Supadi akan memenuhi panggilan penyidik setelah pulang umrah.

Miko juga menjelaskan penyidik telah memeriksa saksi-saksi, termasuk saksi ahli dan alat bukti yang ada meningkatan statusnya sebagai tersangka telah melalui proses yang sesuai aturan.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved