Berita Sidoarjo

240 Anak Ikut Khitan Gratis di Pendopo Sidoarjo

terhitung ada 240 anak dari keluarga kurang mampu ikut dalam acara khitan gratis yang digelar di Pendopo Sidoarjo, Rabu (5/2/2020).

240 Anak Ikut Khitan Gratis di Pendopo Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Plt Bupati Sidoarjo, Cak Nur meninjau pelaksanaan khitan gratis di pendopo Kabupaten Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Seperti tahun-tahun sebelumnya, khitan gratis menjadi salah satu acara dalam rangkaian peringatan HUT Sidoarjo.

Kali ini, terhitung ada 240 anak dari keluarga kurang mampu ikut dalam acara khitan gratis yang digelar di Pendopo Sidoarjo, Rabu (5/2/2020).

"Sebagai rakyat kecil, hal-hal seperti ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar Tri Purbantini, warga Kelurahan Sidokare Kecamatan Sidoarjo di sela mendampingi putranya dikhitan.

Ibu rumah tangga ini tahu ada program khitan massal dari Facebook. Kemudian dia mendaftatkan anaknya.

Apalagi, anaknya itu sudah minta dikhitan sejak tahun lalu. Tapi karena sang bocah masih kecil, dia belum bisa memenuhi keinginan putranya yang duduk di kelas 3 SD tersebut.

"Dia minta terus. Karena sekarang sudah lebih besar, dan ada program sunatan masal, ya saya turuti," akunya.

Acara ini merupakan agenda rutin Baznas Sidoarjo dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sidoarjo. Tahun ini sebenarnya kuota khitan massal hanya 200 anak, tapi pendaftarnya bertambah terus meski waktu pendaftaran sudah ditutup.

Panitiapun menyediakan kuota tambahan untuk 40 anak. Tapi peserta tambahan khitan tersebut tidak dikhitan di pendopo. Mereka dikhitan di Puskesmas masing-masing.

Meski demikian, anak-anak peserta khitan masal itu juga mendapatkan fasilitas yang sama seperti yang didapatkan anak-anak yang dikhitan di pendopo Delta Wibawa.

Para peserta khitan massal mendapatkan fasilitas dari Pemkab Sidoarjo berupa uang saku sebesar Rp 250 ribu, serta souvenir berupa baju taqwa, sarung, songkok, dan tas sekolah.

“Mari kebaikan-kebaikan itu kita rajut dengan kerjasama sehingga kebaikan-kebaikan itu membuahkan nilai yang baik secara kualitas dan kuantitas,” kata Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, Baznas Sidoarjo harus semakin kuat. Kinerja yang maksimal diharapkannya dapat dilakukan Baznas Sidoarjo kedepan. Namun yang terpenting adalah dukungan ASN Sidoarjo, agar tidak ragu berbagi rezeki kepada Baznas Sidoarjo.

"Dengan begitu akan banyak kegiatan sosial yang dapat dilakukan Baznas Sidoarjo. Utamanya yang bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo," ujar Nur Ahmad.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved