Visa, CIMB Niaga dan Tokopedia Berkolaborasi Tawarkan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Perusahaan pembiayaan internasional, Visa, berkolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk dan Tokopedia untuk pembayaran tagihan kartu kredit Visa.

Visa, CIMB Niaga dan Tokopedia Berkolaborasi Tawarkan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit
foto:visa untuk surya.co.id
Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan pembiayaan internasional, Visa, berkolaborasi dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk atau Bank CIMB Niaga, dan Tokopedia untuk memfasilitasi pembayaran tagihan kartu kredit Visa di platform Tokopedia.

Kemitraan pertama antara ketiga pihak ini merupakan wujud nyata dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Layanan ini dapat digunakan untuk pembayaran tagihan kartu kredit Visa yang diterbitkan di Indonesia dengan berbagai pilihan sumber dana, mulai dari transfer dana, deposit tunai di mitra Tokopedia, maupun dompet digital.

Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga sebagai pihak settlement menggunakan protokol Application Program Interface (API) untuk memfasilitasi pemegang kartu Visa dalam membayar tagihan kartu kredit di aplikasi Tokopedia.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman, mengungkapkan, kolaborasi dengan CIMB Niaga dan Tokopedia sangat menarik karena memudahkan konsumen Indonesia dalam membayar tagihan kartu kredit Visa secara online.

"Menggunakan aplikasi Tokopedia untuk pembayaran tagihan kartu kredit Visa, konsumen Indonesia dapat merasakan pengalaman membayar yang aman, instan, dan mudah, yang didukung oleh keamanan berlapis dari VisaNet,” ungkap Riko, Senin (3/2/2020).

Layanan ini didukung oleh Visa Direct, teknologi yang mampu memfasilitasi pembayaran yang cepat dan aman ke rekening finansial di seluruh dunia, hanya dengan menggunakan kredensial pembayaran pemegang kartu.

Teknologi Visa Direct membantu individu dan pelaku bisnis, termasuk para penyedia layanan pembayaran, teknologi finansial, serta institusi finansial lainnya untuk melakukan pembayaran dana, pembayaran antar individu, pembayaran antar negara, dan pembayaran tagihan dengan lebih nyaman dan bebas masalah.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Lani Darmawan mengatakan, sebagai bank pertama yang berkolaborasi dengan Visa dalam penggunaan teknologi Visa Direct di Indonesia, CIMB Niaga menyambut baik kemitraan ini.

Di antaranya bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan pembayaran digital melalui financial technology.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved