Breaking News:

Berita Madiun

Tanah Longsor Menutup Akses Jalan Desa di Saradan Madiun

Tanah longsor terjadi di dua titik di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (4/2/2020) dini hari.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Petugas dibantu warga membersihkan material longsor di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (4/2/2020). 

SURYA.co.id|MADIUN - Tanah longsor terjadi di dua titik di Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Selasa (4/2/2020) dini hari.

Akibatnya, jalan penghubung antar desa tertutup karena tertimbun material tanah longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi mengatakan hujan deras mengguyur Kabupaten Madiun sejak Senin (3/2/2020) sore hingga malam.,

"Saat ini yang sudah terdata, ada dua titik yang mengalami longsor di Desa Sumbergendo," kata Zahrowi saat dikonfirmasi, (4/2/2019) siang.

Beruntung, tanah longsor tidak menyebabkan kerusakan rumah dan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Namun, material longsor menyebabkan akses jalan di desa tersebut tertutup.

Satu titik lokasi longsor berada di ketinggian 500 meter dari permukiman warga. Sedangkan tinggi tebing yang longsor sekitar 15 meter dengan ketebalan tanah yang longsor mencapai sekitar empat meter.

Sedangkan titik kedua tidak jauh dari titik pertama. Ketinggian tebing yang longsor sekitar 12 meter dengan ketebalan tanah mencapai satu meter.

"Saat ini akses jalan yang tertutup material longsoran sudah kembali dibuka oleh warga setempat,"katanya.

Rowi menambahkan, petugas bersama warga setempat bergotong royong membersihkan material longsoran di jalan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved