Pilkada Sidoarjo 2020

Pilkada Sidoarjo 2020, Kader Gerindra Harus Patuh Rekomendasi Partai

Semua pengurus dan kader Gerindra diminta untuk patuh dan mendukung penuh siapapun calon yang diusung dalam Pilkada Sidoarjo 2020

Pilkada Sidoarjo 2020, Kader Gerindra Harus Patuh Rekomendasi Partai
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Abdul Malik 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Rekomendasi Partai Gerindra untuk Pilkada Sidoarjo 2020 memang belum turun bagi siapapun.

Tapi semua pengurus dan kader Gerindra diminta untuk patuh dan mendukung penuh siapapun calon yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Abdul Malik menyampaikan, kader yang tidak patuh bakal dikenakan sanksi, bahkan bisa dipecat dari keanggotaan partai.

"Jika berstatus anggota dewan dan tidak patuh terhadap keputusan partai, bisa di-PAW," kata Malik saat di Sidoarjo, Selasa (4/2/2020).

Tahun ini ada 18 daerah di Jatim yang menggelar Pilkada serentak, termasuk Sidoarjo. Partai Gerindra disebutnya sudah keliling untuk memantau langsung dan mencari kader potensial agar bisa diusung dan menang.

"Rekom untuk Sidoarjo belum turun, tapi siapapun yang direkom oleh DPP nanti, semua kader harus patuh dan mengikuti instruksi partai. Yang tidak patuh akan dipecat," ujarnya.

Tentang potensi, disebutnya sudah jelas bahwa semua harus sesuai mekanisme partai. Mulai dari pendaftaran di tingkat DPC, seleksi, hingga proses di DPP.

DPC yang membuka penjaringan, yang berhak mengusulkan nama ke DPP. "Ada aturan main. Mulai penjaringan, test, survey, dan sebagainya. Tentu tidak asal-asalan. Masak tidak mendaftar kok dapat rekom," sebut Malik.

DPC Gerindra punya 7 kursi di DPRD Sidoarjo. Sehingga butuh koalisi dengan partai lain untuk memenuhi kuota 10 kursi di parlemen agar bisa mengusung calon.

Nah, terkait itu, disebut dia bahwa bakal calon yang mendaftar juga diminta untuk mencari koalisi. Termasuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dan mencari pasangan calon.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved