Habiskan Uang Rp1,9 Miliar Milik Perusahaan di Meja Judi, Sales di Surabaya Dituntut 3 Tahun Penjara

Dia dianggap bersalah telah menggelapkan uang perusahaan senilai Rp 1,9 miliar dan menghabiskannya di meja judi.

tribun jatim/samsul arifin
Rudi S Hartanto saat menjalani persidangan di PN Surabaya karena diduga menggelapkan uang Rp 1,9 miliar milik perusahaan dan menghabiskannya di meja judi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rudi S. Hartanto hanya bisa menunduk setelah dituntut tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Tanjung Perak, Ni Made Sri Asri Utami dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (4/2/2020).

Dia dianggap bersalah telah menggelapkan uang perusahaan senilai Rp 1,9 miliar dan menghabiskannya di meja judi

Rudi merupakan sales di CV. Mitra Gemilang Makmur yang bertugas menawarkan produk rumah tangga. Dia juga bertugas menagih uang pembayaran untuk disetorkan ke rekening perusahaan. 

Namun, ia justru mentransfer uang penagihan itu ke rekening istrinya. Penagihan itu dimulai sejak Januari hingga Desember 2018. 

Total sebanyak 22 kali uang penagihan ditransfser ke rekening pribadinya. 

"Memohon kepada majelis hakim yang mengadili dan memeriksa perkara ini untuk menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rudi S Hariyanto selama tiga tahun penjara," tutur JPU Made saat bacakan surat tuntutan, Selasa (4/2/2020). 

Menanggapi tuntutan tersebut, terdakwa diimbau hakim untuk membuat nota pembelaan atau pledoi secara tertulis, sehingga sidang pun ditunda pada pekan depan. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved