Persebaya Surabaya

David da Silva Bicara Kualitas Makan Konate yang Akan Jadi Duet Mengerikan Persebaya Surabaya

Tim pelatih Persebaya Surabaya langsung menduetkan David da Silva dengan Makan Konate. Keduanya bermain dalam tim yang sama

David da Silva Bicara Kualitas Makan Konate yang Akan Jadi Duet Mengerikan Persebaya Surabaya
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
David da Silva (kiri) dan Makan Konate menjalani latihan pertamanya bersama Persebaya di Stadion gelora Delta Sidoarjo, Senin (3/2/2010) 

SURYA.co,id | SURABAYA - Persebaya Surabaya langsung tancap gas begitu David da Silva dan Makan Konate gabung dalam latihan. Mereka berdua melakoni latihan perdana bersama Bajul Ijo pada musim ini di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (3/2/2020) sore.

Dalam latihan tersebaut, tim pelatih Persebaya Surabaya langsung menduetkan David da Silva dengan Makan Konate. Keduanya bermain dalam tim yang sama berompi merah.

Duet David da Silva dan Makan Konate ini baru pertama di skuat Persebaya Surabaya. Konate sendiri merupakan pemain asing anyar yang direkrut Bajul Ijo dari tim rival, Arema FC.

Kendati baru pertama menjadi duet dalam tim Persebaya Surabaya, baik David da Silva dan Makan Konate tidak terlihat canggung. Kedua pemain asal Brasil dan Mali ini justru terlihat cukup padu.

"Saya merasa lelah tapi senang bisa bergabung lagi dalam tim (Persebaya). Juga bertemu dengan rekan setim yang baru. Konate pemain luar biasa. Saya punya waktu satu bulan untuk liga, saya rasa kami akan bisa menjadi kombinasi yang bagus di pertandingan. Termasuk pemain-pemain (Persbeaya) baru lainnya," ungkap David da Silva dilansir Surya.co.id dari laman resmi klub, Selasa (4/2/2020).

Ya, duo maut David da Silva dan Makan Konate digadang-gadang bisa menjanjikan bagi Persebaya pada musim ini. Suporter Persebaya yang sering disebut Bonek sedang menanti aksi mereka berdua bermain dalam satu tim, Bajul Ijo.

Kombinasi David dan Konate akan mendapat ujian perdana saat Persebaya menjamu Sabah FA pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/2/2020) mendatang.

"Saya sudah tak sabar melihat penampilan Persebaya, apalagi ada Makan Konate. Pasti Persebaya bisa jadi tim mengerikan dan tajam, saya ingin lihat Konate dan si gundul (David da Silva) diduetkan, main bareng," aku Arif Safrudin, seorang Bonek yang tinggal di Waru, Sidoarjo.

Harapan tinggi Bonek cukup wajar. Ini meihat kiprah David da Silva dan Makan Konate di musim lalu tampil cukupimpresif dan tajam bersama timnya masing-masing.

David da Silva yang bermain di Persebaya selama setengah musim (putaran pertama bermain di klub Korea Selatan, Pohang Steelers), ternyata menjadi salah satu striker paling bringas di pentas kompetisi Liga 1. Dia menjadi andalan lini depan Persebaya dan ditakuti lawan-lawannya karena setiap tampil, dia selalu menjebol gawang lawan.

Halaman
123
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved