DBL Indonesia

Pupuskan Asa Sanclar, Putra Petra 1 Susul Tim Putri ke Fantastic Four

Rasa bangga Liem Filixs langsung tergambarkan lewat senyuman di wajahnya saat Putra Petra 1 berhasil lolos ke fantastic four.

Pupuskan Asa Sanclar, Putra Petra 1 Susul Tim Putri ke Fantastic Four
DBL Indonesia
Putra Petra 1 berhasil lolos ke fantastic four setelah mengalahkan Sanclar dengan skor 34-26. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rasa bangga Liem Filixs langsung tergambarkan lewat senyuman di wajahnya saat Putra Petra 1 (SMP Petra 1 Surabaya, red) berhasil lolos ke fantastic four. Mereka mengalahkan Sanclar (SMP Santa Clara Surabaya, red) dengan skor 34-26.

Permainan apik ditunjukan oleh skuad Petra 1 dari awal laga. Vincent Widiyanto, forward Petra 1 langsung mencetak 4 poin untuk timnya lewat tembakan dua angka. Petra 1 pun unggul dengan skor 8-3 di kuarter pertama.

Sanclar juga tak ingin menyerah bergitu saja, mereka mengejar ketertinggalan dengan mencetak 9 poin di kuarter kedua. Akan tetapi Petra 1 masih unggul di akhir kuarter kedua dengan skor 18-12.

Upaya Sanclar tetap terlihat usai turun minum, mereka terus mencoba menggempur pertahanan Petra 1.

Akan tetapi kedua tim sama-sama memiliki defense dan finishing yang baik. Di akhir kuarter ketiga skor bertahan 26-22 masih untuk Petra 1.

Di kuarter keempat, Petra 1 semakin memantapkan ambisinya untuk memenangi laga. Mereka memanfaatkan para pemain forward untuk melakukan tembakan under basket. Salah satunya Cliff Louis yang menyumbang banyak poin untuk timnya. Ia mencetak total 15 poin untuk kemenangan Petra 1 kali ini.

Skuad besutan Liem Filixs pun akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 34-26. Mereka berkesempatan untuk menyusul tim putri yang sudah terlebih dahulu melenggang ke fantastic four.

Berjuang Habis-habisan Kalahkan Sanclar, Petra 1 Tantang Yos Sudarso di Semifinal

"Saya puas dengan permainan tim saya hari ini. Kalau dibilang sempurna juga tidak, namanya juga pemain masih tingkat SMP kita nggak bisa berharap mereka bermain seperti profesional. Akan tetapi di laga kali ini mereka sudah totalitas dan saya harap di laga selanjutnya bisa konsisten," ujar coach Liem.

Di fantastic four nanti Petra 1 akan berhadapan dengan pemenang antara SMPN 12 Surabaya dan SMPN 35 Surabaya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved