Breaking News:

HUT Ke 47 PDIP

PDIP Surabaya Lakukan Aksi Lingkungan di TPA Benowo Surabaya

Dimotori Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono pengurus dan kader menanam ratuasan pohon di lingkungan TPA Benowo, Minggu (2/2/2020).

surya.co.id/nuraini faiq
Dimotori Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono pengurus dan kader menanam ratuasan pohon di lingkungan TPA Benowo, Minggu (2/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya mengerahkan semua pengurus dan kadernya untuk menggelar aksi linkungan di TPA Benowo, Surabaya, Minggu (2/2/2020).

Gerakan mencintai lingkungna ini juga melihatkan Karang Taruna, PMI, para pengusaha muda, dan kalangan milenial lainnya.

Banyak pohon ditanam di antaranya pohon trembesi dan lainnya.

Fokus penanaman pohon itu digelar di kawasan greenbelt TPA Romokalisari, Bonowo, Surabaya Barat.

Hadir pula perwakilan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), aktivis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), utusan dari Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI), serta aktivis penggerak kegiatan perempuan dari IPK Karangpilang.

Penanaman pohon itu merupakan bagian dari Gerakan Mencintai Bumi, yang dicanangkan DPP PDI Perjuangan dan dipusatkan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jawa Barat.

Gerakan ini dilakukan serentak oleh PDIP di seluruh Tanah Air dalam rangka peringatan HUT ke-47 PDIP.

“Pagi ini Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, Sekjen Hasto Kristiyanto, dan pejabat DPP Partai menanam pohon di area penelitian teh dan kina, di Kabupaten Bandung. Ibu Walikota Surabaya Bu Risma juga hadir di situ,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya.

Ia mengatakan, gerakan mencintai bumi dari partai berlambang banteng moncong putih itu juga diwujudkan dalam tindakan menjaga kebersihan lingkungan, menjaga tanah, menjaga sumber air, menjaga kebersihan udara.

“Kalau kemarin Surabaya banjir di beberapa kawasan, di antaranya karena perilaku membuang sampah sembarangan, PDI Perjuangan Surabaya nanti juga membuat kerja bakti dengan warga. Sebagai wujud kesadaran menjaga lingkungan,” kata Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved